Jatuh dari Lantai Tiga, Buruh Bangunan Dilarikan ke RS Sanglah

Minggu, 09 April 2017 19:43 Hukum & Kriminal

Bagikan

Jatuh dari Lantai Tiga, Buruh Bangunan Dilarikan ke RS Sanglah
Korban Nyami saat tiba di RS Sangla (Ist)
Denpasar,Semetonnews- Apes dialami seorang buruh bangunan bernama Nyami (50) asal Purwodadi, Jawa Tengah. Dia harus dilarikan ke UGD RS Sanglah karena terjatuh dari lantai 3 saat mengerjakan proyek hotel di Jalan Dewi Sri, Denpasar. 

Korban yang dilarikan ke RS dengan tubuh penuh darah itu terus merintih kesakitan. Menurut penuturan Sarmin, peristiwa nahas yang menimpa korban terjadi sekira pukul 13.09 Wita. Saat itu korban bertugas membawakan batako ke lantai tiga bangunan dengan menggunakan lift rakitan. 

Nahas menimpa korban saat  tiba di lantai tiga tiba-tiba lift rakitan yang ditumpanginya terjatuh. Tak pelak, tubuh korban pun ikut terhempas ke tanah. "Korban terjatuh dengan posisi terlentang. Setelah itu, kakinya menghantam lantai dan kepalanya tertimpa batako." katanya yang ditemui, Minggu (9/4/2017). 

Setelah kejadian tersebut, Nyami langsung dilarikan ke RSUP Sanglah. Setelah diperiksa ternyata Nyami mengalami patah tulang paha sebelah kiri. Selain itu lengan tangan sebelah kanan juga mengalami retak dan luka cukup dalam dibagian keningnya.

Sarmin menerangkan, sebelum korban bekerja sebagai buruh, korban awalnya hanya sebagai tukang bersih-bersih di lingkungan proyek. Namun, korban memaksa untuk turut dipekerjakan sebagai buruh bangunan dan baru bekerja selama dua hari."Mohon-mohon sama bos untuk diikutkan jadi buruh bangunan. Karena kasihan ya disuruh ikut. Nah, justru kena apes," katanya

Lebih jauh, Sarmin mengatakan bahwa Ibu Nyami tidak mempunyai uang sama sekali untuk pengobatan. "Karena ini kecelakaan pas kerja, pihak proyek siap menanggung biaya pengobatannya," katanya sembari berharap korban cepat pulih.(MG/SN)