Air Terjun Sumber Potensi Desa Wisata Glingseran.

Minggu, 09 April 2017 21:01 Wisata

Bagikan

Air Terjun Sumber Potensi Desa Wisata Glingseran.
Agung Trihandono Asisten I Pemkab Bondowoso
Bondowoso,semetonnews - Desa Glingseran Kecamatan Wringin Kabupaten Bondowoso minggu (9/4/2017) mengukuhkan diri sebagai Desa Wisata .Menurut Sulaedi Kepala Desa setempat menyampaikan bahwa pengukuhan Desanya sebagai Desa Wisata lantaran Desa Glingseran memang memiliki banyak potensi wisata yang bisa dikembangkan.

"Desa Kami ini kaya akan potensi wisata yang bisa dikembangkan, antara lain Air terjun Sulaeman yang saat ini mulai ramai dikunjungi wisatawan, baik lokal maupun dari luar kota Bondowoso, Taman Rengganis yang tak kalah menarik dan lokasinya tidak jauh dari air terjun Sulaeman, hal ini tentu bagus dikembangkan untuk menunjang pendapatan Desa Glingseran dan untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Glingseran sendiri,"ujar Sulaedi.

Namun Sulaedi juga mengakui bahwa untuk mengembangkan dan membangun Desanya sebagai Desa wisata pihaknya masih belum mampu ,menurutnya masih perlu campur tangan Pemerintah Kabupaten Bondowoso.

"Secara keseluruhan kami belum mampu untuk membangun fasilitas insfratruktur penunjang di lokasi Wisata oleh karena itu kami perlu kepedulian Pemerintah Kabupaten Bondowoso untuk bisa membantu mengembangkan Desa kami menjadi Desa Wisata," tandas Sulaedi.

Sementara dalam acara pengukuhan Desa Glingseran sebagai Desa Wisata tampak hadir Agung Trihandono asisten satu Pemerintah Kabupaten Bondowoso,R.Mohamad Shadek Camat Wringin serta jajaran muspika Kecamatan Wringin dan para wisatawan yang saat itu sedang berkunjung di Desa Destinasi Wisata Desa Glingseran.(berry/SN).