Komplek Pertokoan di Gianyar Dirusak Sekelompok Pemuda Mabuk

Sabtu, 19 Maret 2016 12:23 Hukum & Kriminal

Bagikan

Komplek Pertokoan di Gianyar Dirusak Sekelompok Pemuda Mabuk
Sejumlah Toko yang dirusak sekolompok pemuda diduga mabuk.(devada/Semetonnews)
Gianyar, Semetonnews – Sekelompok pemuda tak dikenal, membuat onar di  komplek pertokoan di jalan Anusapati, Gianyar, Sabtu dini hari (19/3). Empat pintu toko dirusak,  sambil tertawa  hingga membuat penghuninya ketakutan.

"Mereka merusak toko dari arah timur. Terakhir roolingdor toko saya yang ditendang-tendang hingga jebol, " ungkap  Mohammad Rahsanjani (30) salah seorang pemilik toko yang menjadi korban pengrusakan.

Kejadiannya  Sabtu dinihari, sekitar Pukul 04.00 Wita. Saat itu, Mohammad yang tidur di toko mengaku terbangun oleh suara gaduh di luar.  Sekelompok orang disebutkan teriak-teriak dan ada yang tertawa menggedor-gedor rollingdor semua toko. 

"Saya tak berani keluar,  karena meraka terus menggedor rollingdor dan semakin lama semakin keras, " terangnya.

Setelah mereka pergi, Mohammad baru berani diri keluar dan sudah mendapati empat toko rusak. Semua rolingdor jebol, tidak ada pengrusakan ke bagian dalam toko. 

"Kejadianya cukup cepat. Setelah semua jebol mereka bergegas pergi dengan mengendarai sepedamotor,  "terangnya.

Kasubag Humas Polres Gianyar, Akp Wayab Alit Sudarsana membenarkan laporan pengrusakan itu. Bahkan Petugas dari Polsek kota Gianyar dibantu tim identifikasi sudah melakukan  olah TKP. Dari pendataan sementara kerugian material mencapai Rp 20 Juta. 

"Selain meminta keterangan saksi , kami juga mengamankan sejumlah botol bekas minuman keras, "terangnya.

Sayang, polisi kesulitan untuk mengungkap identitas para pelaku. Sebab saat kejadian warga tidak ada yang berani keluar dan suasana juga masih gelap. 

"Jajaran kami akan berusaha mengungkap pelaku. Apalagi kami sedang menggencarkan perang terhadap miras dan narkoba, " pungkas Alit. 

Penulis : Nyoman Nan Devada
Editor : Paksi Jalantaka ‎