PPP Bondowoso Ambil Langkah Untuk Usung Calon Sendiri Pilkada 2018

Senin, 10 April 2017 21:14 Politik

Bagikan

PPP Bondowoso Ambil Langkah Untuk Usung Calon Sendiri Pilkada 2018
H.Buchori Mun'im Ketua DPC.PPP.Kabupaten Bondowoso.
Bondowoso,Semetonnews - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Bondowoso, H. Buchori Mu’in menyampaikan bahwa butuh 9 kursi untuk memberangkatkan calon di Pemilihan Kepala Daerah (PILKADA) tahun 2018 mendatang. 

Sementara diakui oleh H.Buchori Mun'im PPP pada pemilu  2014 kemaren hanya mendapat 5  kursi di DPRD.Kabupaten Bondowoso,dan untuk mengusung Calon perlu komonikasi dengan Partai lain untuk berkoalisi.

“ Untuk mempersiapkan diri menghadapi Pilkada 2018 mendatang, Kami sudah melakukan Komunikasi dengan beberapa Partai untuk berkoalisi. PPP hanya memiliki 5 kursi, jadi butuh koalisi untuk memberangkatkan calon pada pilkada mendatang,” Ungkap Buchori kepada Semetonnews Senin (10/04/2017).

Menurut Buchori sebenarnya PPP memiliki Calon yang sangat layak untuk diberangkatkan di Pilkada Tahun 2018 mendatang yakni KH.Salwa Arifin yang sekarang menjabat Wakil Bupati , ia menurut Buchori dari hasil survei masih menempati peringkat tertinggi dari beberapa nama figur yang telah dimunculkan.

“Meskipun KH. Salwa sampai saat ini belum menyatakan untuk maju pada Pilkada, namun beberapa partai sudah menemui kami untuk kembali mengusung beliau maju di Pilkada tahun depan,” ujarnya.

Buchori menambahkan bahwa pada pilkada tahun 2018 mendatang PPP mempunyai target untuk menjadi pemenang pada Pilkada mendatang. "Saat ini, rapat internal sering Kami lakukan  untuk menentukan koalisi. Pada Pilkada kemarin, PPP mengusung KH. Salwa Arifin menjadi wakil Bupati.Kedudukan Wabub, merupakan peluang besar PPP untuk kembali memenangkan pertarungan pada Pilkada mendatang,"(ari/SN)