Bandara International Bali Utara, Groundbreaking 28 Agustus 2017

Rabu, 12 April 2017 16:46 Nasional

Bagikan

Bandara International Bali Utara, Groundbreaking 28 Agustus 2017
Landsape Bandara International Bali Utara, (net/SN)
Denpasar,  Semetonnews -
Bandara Internasional Bali Utara segera direalisasikan, rencananya bandara yang digadang-gadang memerlukan lahan sekitar 1.400 hektar untuk runway dan 260 hektar untuk aero city ini, tinggal menunggu penentuan lokasi atau penlok dari Menteri Perhubungan.

"Kalau tidak ada halangan, penlok sudah keluar 28 Agustus nanti," ungkap Presiden Direktur PT  Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) Panji Sakti, I Made Mangku, di Warung Mina Renon, Rabu (12/4).

Tertundanya pembangunan bandara ini berada pada titik legalitas, sebab pihak PT Bandara Internasional Bali Utara (BIBU) Panji Sakti tidak mau membangun bandara tanpa legal atau dasar aturan hukum yang jelas. Sementara kini, persoalan nelayan dan bahan bakar juga berhembus seiring makin mantapnya rencana tersebut.

"Konsep bandara baru perhatikan aktivitas nelayan yg masih aktif melaut seperti tempat melaut, tempat bahan bakar, nelayan, dan lain-lain," lanjutnya.

Rencananya, akan ada lima kegiatan pembangunan untuk mewujudkan bandara kedua di wilayah Bali ini, mulai dari pembangunan runway bandara, aero city hingga bangunan bandara itu sendiri.

Selanjutnya, Made Mangku menyatakan seluruh rekomendasi sudah keluar, kabupaten maupun provinsi.

"Hari ini tim Kementerian Perhubungan sudah turun ke lokasi pantau lokasi bandara lokasi untuk analisa penlok," ungkapnya. (SN)