KH. Husni Amirudin Ayahanda Bupati Bondowoso Tutup Usia.

Rabu, 12 April 2017 20:49 Sosok

Bagikan

KH. Husni Amirudin Ayahanda Bupati Bondowoso Tutup Usia.
Almarhum KH. Husni Amirudin (arie/SN)
Bondowoso,Semetonnews –
Keluarga besar Bupati Bondowoso H.Amin Sa'id Husni saat ini berduka, hal tersebut lantaran rabu (12/04/2017) sekitar pukul 16.50 WIB. Ayahandanya KH. Husni Amirudin tutup usia.

"Beliau wafat pada usia 80 tahun (13 April 1937-12 April 2017)," kata Amin Said Husmi, ketika dihubungi via telepon selulernya.

Menurut ketua PW IKA PMII Jawa Timur itu, almarhum KH Husni Amirudin, insyaallah akan dikebumikan pada Kamis (13/4/2017) besok pagi, sekitar pukul 07.00 WIB, di komplek pemakaman PP Nurul Hidayah Sumbermanis Kowel Pamekasan Madura.

Di mata Amin Said, sosok almarhum adalah sosok yang menjadi panutan bagi seluruh keluarga.

Sementara itu, informasi yang dihimpun Semetonnews.com. almarhum mengindap penyakit gangguan paru-paru dan dan jatung. Bahkan mendiang sempat beberapa kali di dirawat di rumah sakit.

Namun KH Husni Amirudin wafat di kediamannya, di PP Nurul Hidayah, Sumbermanis, Kowel, Kabupaten Pamekasan.
KH Husni Amirudin meninggalkan 8 putra dari dua orang istri. 6 dari isteri pertama yang sudah wafat lebih dahulu yaitu Nyai Hj Najiyah Thoha yang tak lain adalah Ibunda Bupati Amin Said Husni. Dan 2 dari istri yang kedua yaitu Hj Nurul Hidayati.

Delapan putra KH Husni yaitu Zainul Muin Husni, Atiqurrahman Husni, Afifah Husni, Amin Said Husni, Masluhah Husni, Najihah Husni, Tolhah Husni dan Ubaidillah Husni.(ari/SN).