LSM Anti Korupsi Se- Banyuwangi Mengecam Aksi Teror Terhadap KPK

Kamis, 13 April 2017 10:59 Nasional

Bagikan

LSM Anti Korupsi Se- Banyuwangi Mengecam Aksi Teror Terhadap KPK
PPBB (Pasukan Pemuda Banyuwangi Bersatu) (ist-SN)
Banyuwangi, Semetonnews - Aksi brutal yang dialami oleh penyidik KPK Novel Baswedan menuai reaksi keras dari seantero tanah air.  

Tak terkecuali PPBB (organ LSM) di Banyuwangi, Jawatimur. PPBB ( Perkumpulan Pasukan Banyuwangi Bersatu ) pun juga turut mengecam aksi teror yang di lakukan oleh oknum tersebut.

Seperti yang di ungkapkan sekjend PPBB, Dharma setiawan, yang juga dari LSM Rejowangi, ketika di konfirmasi di posko pelayanan PPBB menuturkan aksi tersebut diduga aksi teror balasan para koruptor.

“Kami menduga aksi penyiraman air keras tersebut adalah aksi balasan para koruptor yang merasa kepentinganya terganggu. Dan kita harus mengapresiasi kinerja Novel Baswedan, selama menjadi penyidik di KPK yang sudah menangani kasus kasus besar korupsi yang juga sudah menyeret banyak koruptor ke jeruji besi,” ungkap Darma. 

Desakan terhadap Polisi untuk pengungkapan kasus ini pun muncul,  Panglima Laskar Banyuwangi,  M. Yunus Wahyudi meminta agar semua pihak bersatu melawan teror ini.

“Kami meminta pada pihak kepolisian agar segera mengusut secara tuntas kasus ini dan kami juga meminta agar negara memberikan pengamanan yang lebih ekstra bagi para penegak hukum seperti novel baswedan ini agar tidak terjadi lagi kejadian yang sama,”imbuhnya.(SN)