Nasdem Banyuwangi Gelar Sekolah Pendidikan Pratama

Senin, 17 April 2017 07:06 Politik

Bagikan

Nasdem Banyuwangi Gelar Sekolah Pendidikan Pratama
Penyerahan Penghargaan simbolik, (riel/SN)
Banyuwangi,  Semetonnews - Komite wilayah Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Banyuwangi, melakukan perekrutan anggota baru, melalui pendidikan sekolah kader pratama yang mengusung tema "gerakan anak muda menuju restorasi Indonesia" di aula kantor DPD Nasdem Banyuwangi.

Pendidikan yang diikuti kurang lebih tiga puluh mahasiswa yang berasal dari berbagai universitas dan sekolah tinggi di Banyuwangi berjalan dengan lancar. 

Acara diawali dengan pembukaan Ketua DPD Nasdem Banyuwangi Supriyadi Karima Saiful, Ketua Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Jawa Timur Achmad Tirmidzi. 

"Alhamdulillah acara ini bisa terlaksana, harapan kami LMN ini memiliki peran yang maksimal untuk restorasi Indonesia khusus nya di Banyuwangi,"ucap Supriyadi ketua DPD Nasdem Banyuwangi. 

Selain itu DPD Nasdem Banyuwangi memberikan fasilitas terhadap kaum muda banyuwangi yang ingin belajar berpolitik, karna pemuda harus sadar berpolitik,imbuhnya.

Dalam acara pendidikan pratama juga penyerahan surat mandat ketua wilayah LMN Jawa Timur kepada ketua koordinator LMN Banyuwangi yang terpilih Mega Mustika

"Dalam Liga Mahasiswa Nasdem, pengembalian peran intelektual mahasiswa supaya terlihat aktif dalam penyelesaian aktual bangsa,negara serta masyarakat khususnya di kabupaten banyuwangi," Achmad ketua LMN jawatimur. 

Saya berharap liga mahasiswa yang baru dibentuk ini betul-betul ditata dengan baik, dan dipastikan seluruh aktivis, pemuda mahasiswa siapapun yang ingin bergabung dan berkomitmen. Dan semoga DPD kabupaten atau kota yang lainnya juga memiliki LMN seperti yang terlaksana sekarang ini di Banyuwangi, imbuh Achmad. 

Selain itu, Mega Mustika Ketua LMN Banyuwangi, menyampaikan liga mahasiswa nasdem akan terus bergerak ke kampus-kampus untuk mrlakukan kegiatan yang bermanfaat dan menjaring kader-kader muda untuk menjadi generasi LMN. Selain kegiatan kampus, LMN juga melakukan kegiatan sosial yang positif. 

"Kader-kader muda menjadi regenerasi gerakan restorasi perubahan dalam memberikan pendidikan politik sejak dini, sehingga kami masuk sebagaimana restorasi dimulai dari anak muda itu sendiri. Kita jua akan melakukan kegiatan sosial dan silahturahmi dengan masyarakat dalam menjalin keakraban,"ujar mega. 

Diharapkan liga mahasiswa Nasdem Banyuwangi akan menjadi patron dalam mengakomodir ide-ide pemuda khususnya mahasiswa dalam berkarya. (riel/SN)