Pemuda Lembongan Konsisten Menolak Reklamasi Dengan Mendirikan Baliho Baru.

Senin, 17 April 2017 07:39 Nasional

Bagikan

Pemuda Lembongan Konsisten Menolak Reklamasi Dengan Mendirikan Baliho Baru.
Pemuda Lembongan, Usai Pasang Baliho Torek Teluk Benoa, (ist-SN)
Nusa Lembongan, Semetonnews- Paska merayakan rangkaian Hari Raya Galungan dan Kuningan, pada hari Umanis Kuningan, Minggu 16 April 2017 sejumlah pemuda di Desa Lembongan melakukan kegiatan "Minggu Bersih" dengan melakukan aksi bersih lingkungan yang disekitar Jembatan Kuning.

Dimulai sekitar pukul 08.00 wita mereka memunguti sampah disekitar Jembatan Kuning berupa sampah plastik dan puntung rokok.

Wayan Budiarsana, salah seorang penggerak kegiatan ini, menyampaikan bahwa selain untuk memupuk rasa persaudaraan pemuda Lembongan, kegiatan ini juga sebagai bentuk kepedulian para pemuda untuk menjaga kebersihan lingkungan serta menyadarkan masyarakat juga wisatawan untuk membuang sampah pada tempatnya.

Setelah selesai melakukan kegiatan bersih-bersih, para pemuda melanjutkan kegiatan dengan mendirikan 2 buah baliho penolakan reklamasi Teluk Benoa.

Wayan Budi Sukerta, salah seorang pemuda yang aktif menggerakkan kegiatan di Desanya menyatakan pendirian baliho tersebut untuk menggantikan baliho lama yang telah rusak sebagai pesan bahwa warga di Nusa Lembongan tegas dan konsisten menolak reklamasi Teluk Benoa.

Selain dari Desa Lembongan, kegiatan ini juga diikuti oleh pemuda dari desa tetangga yaitu dari Desa Jungutbatu yang dalam waktu dekat juga akan melakukan kegiatan serupa. (ForBali /SN)