Kapolres Bondowoso Gelar Tradisi Siraman Untuk Bintara Terbaik

Senin, 17 April 2017 18:55 Nasional

Bagikan

Kapolres Bondowoso Gelar Tradisi Siraman Untuk Bintara Terbaik
Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK. Gelar siraman (ARI-SN)
Bondowoso, Semetonnews-Persatuan Sebanyak 33 orang Bintara remaja yang terdiri dari 32 orang Polisi Laki-laki (Polki) dan 1 orang Polisi Wanita (Polwan) mengikuti Upacara penyiraman air kembang yang dipimpin langsung oleh Kapolres Bondowoso AKBP Afrisal SIK., di halaman Polres Bondowoso Senin (17/04/2017) siang.

Upacara tersebut merupakan tradisi penerimaan anggota baru di lingkungan Kepolisian Resort Bondowoso. 

Dengan pakaian seragam Polisi lengkap yang basah dan penuh lumpur, mereka tetap semangat berdiri tegap mengikuti Upacara. Satu per satu para Polisi berpangkat Brigadir Dua (Bripda) Mendapat siraman air kembang oleh Kapolres dan pejabat utama di Lingkungan Polres Bondowoso.

Tradisi mandi kembang tersebut merupakan penutup dari kegiatan  pembinaan dan tradisi (Bintara)para Bintara remaja yang semenjak pagi melaksanakan kegiatan lintas medan
dengan menempuh jarak kurang lebih 10 km mengelilingi seputaran Kabupaten Bondowoso, selain itu mereka juga harus menyelesaikan serangkaian kegiatan latihan fisik dan mental seperti push up, jalan jongkok, roll depan, merayap punggung dan berguling.

Dalam kesempatan tersebut
Kapolres Bondowoso AKBP.Afrisal SIK.,mengucapkan selamat bergabung kepada para Bintara remaja di Kesatuan Polres Bondowoso, Ia juga  mengatakan bahwa kegiatan Bintra ini merupakan tradisi penyambutan yang selalu dilakukan di jajaran Polri.

Dengan penguatan mental yang dilakukan para senior, para Bintara baru agar menjadi lebih siap mental dalam bertugas di Polres Bondowoso untuk mengabdi kepada masyarakat.

Kapolres juga berpesan agar para Bintara remaja selalu mengambil contoh yang baik dari senior-senior yang berdinas di Polres Bondowoso .(ari/SN)