Polwan Polda Bali Bagikan Bunga Mawar

Jumat, 21 April 2017 11:19 Wanita

Bagikan

Polwan Polda Bali Bagikan Bunga Mawar
Polwan Polda Bali (ist-SN)
Denpasar,  Semetonnews - Berbagai cara dilakukan untuk memperingati Hari Kartini di Bali, seperti bermain surfing dengan menggunakan kebaya, upacara bendera, dan membagikan permen kepada para pengendara motor. Berbeda dengan yang dilakukan Polisi Wanita (Polwan) Polda Bali, srikandi Polda Bali ini turun ke jalan raya untuk memberikan bunga mawar kepada pengendara wanita yang lewat di depan Mapolda Bali, Jumat (21/4).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kabidkeu Polda Bali Kombes Pol. Sukarmiyati, S.E., M.M selaku senior Polwan dengan didampingi Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Bali AKBP Gusti Ayu Sasih. Pemberian bunga mawar ini menarik perhatian pengguna jalan di kawasan tersebut. Selain membagikan bunga, para Polwan juga menyampaikan pesan Kamtibmas. “Selamat Hari Kartini ibu, hati-hati di jalan, perhatikan rambu-rambu lalu lintas dan jangan kebut-kebutan,” ucap salah satu Polwan. 

Disela-sela kegiatan tersebut, Kombes Pol. Sukarmiyati, S.E., M.M mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk mengenang jasa-jasa R.A Kartini dan mengajak masyarakat untuk ikut berpartisipasi menjaga ketertiban lalu lintas. Sebanyak 50 personel Polwan pun ditunjuk untuk membagikan 200 bunga mawar yang disebar dibeberapa ruas jalan seperti Jalan Wr. Supratman, Tohpati, Catur Muka dan Renon. “Memilih bunga mawar karena bunga mawar sangat harum sehingga diharapkan melalui kehadiran Polwan akan muncul Kartini-Kartini mendatang yang lebih harum lagi,” ujar perwira tiga melati asal Surabaya ini (HMS-SN)