Kecelakaan Beruntun Puncak Gadok Akibat Rem Blong

Sabtu, 22 April 2017 21:35 Nasional

Bagikan

Kecelakaan Beruntun Puncak Gadok Akibat Rem Blong
Mobil Ringsek Imbas Kecelakaan beruntun
Bogor,  Semetonnews - Kecelakaan beruntun melibatkan 25 mobil 15 motor, data yang diperoleh Semetonnews,  korban meninggal 18 orang. Peristiwa kecelakaan terjadi di jalur Puncak, tepatnya di Tanjakan Selarong, Desa Cipayung, Kecamatan Megamendung, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, peristiwa terjadi, Sabtu petang sekitar pukul 17.15 WIB.

Menurut Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Yusri Yunus, laporan sementara jumlah korban jiwa sebanyak tiga orang meninggal dunia, tiga luka berat, dan tiga orang luka ringan. Salah satu korban adalah Kepala Desa Citeko. 

"Data masih terus diperbaharui, saat ini masih dilakukan upaya evakuasi," kata Yusri. 

Kronologis kecelakaan berawal dari sebuah bus HS Transport yang bergerak dari arah Puncak menuju Gadog diduga mengalami rem blong. Setiba di lokasi kejadian tepatnya di Tanjakan Selarong, bus hilang kendali bergerak kekanan ke jalur Gadog sehingga menabrak sebuah kendaraan mini bus Grand Livina dan dua unit sepeda motor. 

Bus terus bergerak hilang kendali, setelah menabrak dua sepeda motor, lalu menabrak kendaraan Daihatsu Ayla, dan tiga mini bus Avanza yang bergerak dari Gadok menuju Puncak. Bus kemudian bergerak kekiri kembali menabrak sebuah kendaraan Avanza dan angkot serta menabrak tiga unit sepeda motor yang bergerak dari Puncak menuju Gadog. 

"Kendaraan bus berhenti di tengah jalan melintang menghadap ke barat, saat ini proses evakuasi masih dilakukan," katanya. (ANT-KJI-SN).