Keluarga Kwanarta Dibebaskan PT, Jaksa Ajukan Kasasi

Kamis, 27 April 2017 23:11 Hukum & Kriminal

Bagikan

Keluarga Kwanarta Dibebaskan PT, Jaksa Ajukan Kasasi
Ivan Saputra Kwanarta, Edwin Hartono Kwanarta dan Ni Kertu Erawati saat menjalani persidangan beberapa waktu lalu di PN Denpasa /MG/SN)
Denpasar,Semetonnews- Vonis bebas majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) pimpinan Agus Subekti terhadap Edwin Hartono Kwanarta (bapak), Ni Ketut Erawati (ibu)  dan Ivan Saputra Kwanarta (anak),  yang didakwa memberi keterangan palsu di muka sidang, nampaknya belm bisa membuat sekeluarga itu tersenyum lega.

Pasalnya, Jaksa Penuntut Umum (JPU) Susantini yang sebelumnya menuntut ketiga terdakwa dengan pidana penjara selama enam bulan menyatakan mengajukan kasasi. Hal ini disampaikan Jaksa Susantini yang ditemui di PN Denpasar baru-baru ini."Kami sudah tahu putusan itu (bebas murni), dan kami sudah mengajukan kasasi,"jelasnya. 

Seperti diketahui, ketiga terdakwa sebelumnya oleh majelis hakim PN Denpasar pimpinan Ni Made Purnami dinyatakan terbukti bersalah melakukan tindak pidana memberi keterangan palsu di muka sidang dan diganjar dengan hukuman empat bulan penjara dengan masa percobaan selama enam bulan. 

Atas vonis itu, Jaksa Susantini yang sebelumnya menuntut enam bulan penjara langsung mengajukan banding. Hasilnya, banding jaksa malah membuat ketiga terdakwa itu divonis bebas karena dinyatakan tidak terbukti melakukan tindak pidana yang didakwakan.(MG/SN)