Tiket Kereta Api Banyuwangi Jakarta Untuk Mudik Lebaran 2017 Ludes

Rabu, 03 Mei 2017 17:59 Nasional

Bagikan

Tiket Kereta Api Banyuwangi Jakarta Untuk Mudik Lebaran 2017 Ludes
Kepala St. Banyuwangi Baru Heru Suprapto, dan aktivitas persiapan gerbong (ap-SN)
Banyuwangi,  Semetonnews - Tiket kereta api untuk mudik lebaran 2017 saat ini sudah sulit dicari bahkan untuk tiket H-5 sampai H+5 lebaran hingga rabu 3/5 kemarin sudah tidak bisa dipesan alias ludes. 

Informasi dari Pihak PT KAI  pemesanan tiket kereta api yang telah dibuka sejak  90 hari sebelum hari H, direspon cepat oleh publik, Alhasil tiket cepat habis.

Kepala stasiun KAI Banyuwangi Baru,  Heru Suprapto menjelaskan jika kekosongan ini karena semua sudah terpesan. 

"H-5 hingga H+5 tiket kereta api untuk yang ekonomi sudah habis, tinggal yang eksekutif dan bisnis saja,"ujarnya. 

Untuk tiket kereta yang habis hingga saat ini seperti kereta api sritanjung tunjuan banyuwangi-yogyakarta, kereta api tawangalun tujuan banyuwangi-malang, dan kereta api probowangi tujuan banyuwangi-surabaya. 

PT KAI rencananya akan memaksimalkan daya tarik lokomotif (penambahan gerbong),  untuk mengantisipasi penumpukan penumpang. Kepala stasiun Banyuwangi baru Heru Suprapto mengatakan untuk memaksimalkan seluruh sumber daya yang dimiliki mulai sarana dan prasarana serta SDM dalam pelayani penumpang untuk mendukung pelaksanaan angkutan lebaran 2017.

Dilain lokasi, kepala kepala KUPT kepala unit pelaksana teknik kereta api Abinu Hudi Syahari menyampaikan kereta api yang beroperasi dalam kondisi yang bagus. Tidak hanya menjelang mudik lebaran, kereta api yang beroprasi selalu masuk dalam program perawatan seperti perawatan bulanan, 3bulanan dan asistensi untuk menunjang armada kelangsungan lebaran nanti. 

Terdapat  36 kereta,dengan total keseluruhan armada 80 termasuk k3, kereta eksekutif k1, kereta bisnis k2, genset dan barang. Dalam perawatan kereta api sendiri ada dua jenis perawatan erektrik dan perawatan mekanik.(apl-SN)