Solidaritas Untuk Ahok, Warga Bali Padati Parkir Timur Lapangan Niti Mandala Renon

Kamis, 11 Mei 2017 23:24 Nasional

Bagikan

Solidaritas Untuk Ahok, Warga Bali Padati Parkir Timur Lapangan Niti Mandala Renon
Ribuan massa aksi damai 1000 lilin untuk Ahok memadati Parkir Timur Lapangan Niti Mandala Renon (MG/SN)
Denpasar,Semetonnews-Setelah di beberapa daerah di Indonesia melakukan aksi damai untuk memberi dukungan terhadap Gubernur DKI non aktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dengan menyalakan 1000 lilin, kini giliran Bali yang melakukan hal serupa, Kamis (11/5/2017).

Parkir Timur Lapangan Puputan Niti Mandala Renon dipenuhi ribuan massa masa yang sebagian berpakaian serba hitam. Dalam aksi damai itu, selain menyalakan 1000 lilin, ada juga yang beberapa peserta aksi yang berorasi serta membacakan puisi untuk Ahok.

Dalam aksi damai yang berlangsung kurang lebih dua jam itu, ada juga peserta aksi yang membawa spanduk. Berbagai tulisan terpampang jelas dalam spanduk tersebut. Diantaranya yang yang berbunyi "Ahok, kamu tidak sendiri", "Save Ahok" dan masih banyak lagi. 

Selain menggelar aksi dan melakukan beberapa orasi, pada kesempatan itu juga diisi dengan acara doa bersama. Ailin Kanginadi salah satu penggagas acara ini yang ditemui disela-sela aksi mengatakan, aksi damai ini bertujuan untuk mengajak masyarakat mengingat kembali Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika.

"Harapan kami dengan adanya aksi damai ini rasa berbangsa dan persaudaraan kita semakin kuat,"tegasnya. Selain itu, digelarnya aksi ini juga untuk menujukan solidaritas dan rasa simpati terhadap Ahok."Melalui aksi damai ini kita ingin menunjukkan solidaritas kita dan simpati kita terhadap belai (Ahok),"tegas Ailin yang didampingi Arif Waworuntu selaku koordinator acar aksi damai tersebut.(MG/SN)