Banding Jaksa Diterima, Sara Connor Dihukum 5 Tahun Penjara

Senin, 15 Mei 2017 20:04 Hukum & Kriminal

Bagikan

Banding Jaksa Diterima, Sara Connor Dihukum 5 Tahun Penjara
Majelis hakim pengadilan tinggi akhirnya menaikan hukuman Sarah Connor dari 4 tahun menjadi 5 tahun (dokSN)
Denpasar,Semetonnews-Upaya hukum banding yang diajukan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Denpasar atas putusan 4 tahun penjara terhadap terdakwa kasus pembunuhan polisi bernama I Wayan Sudarsa,  Sara Connor akhirnya membuahkan hasil. Pasalnya, majelis hakim Pengadilan Tinggi (PT) pimpinan Sutoyo, Senin (15/5) menyatakan menerima permohonan banding Jaksa. 

Meski menerima banding yang diajukan Jaksa, tapi majelis tetap tidak sependapat dengan tuntutan jaksa yang sebelumnya menuntut terdakwa dengan pidana penjara 8 tahun penjara. Majelis hakim PT dalam amar putusnya menyatakan terdakwa Sara Connor terbukti bersalah melakukan tindak pidana dengan terang-terangan dan bersama-sama melakukan kekerasan terhadap orang lain yang menyebabkan meninggal dunia. 

"Menghukum terdakwa Sara Connor dengan pidana penjara selama lima tahun,"sebut hakim dalam amar putusnya. Putusan majelis hakim PT ini lebih tinggi satu tahun dibanding putusan hakim PN Denpasar. Seperti diketahui, Sarah Connor bersama kekasihnya, David James Taylor sebelumnya divonis 4 dan 6 tahun penjara oleh majelis hakim PN Denpasar. 

Atas putusan itu, JPU Kejari Denpasar yang menyidangkan Sara Connor yang sebelumnya menuntut hukuman 8 tahun penjara mengajukan banding. Sedangkan JPU yang menyidangkan David yang juga sebelumnya menuntut hukuman 8 tahun menyatakan menerima.(MG/SN)