Kejaksaan Tetapkan Lengkong dan Jose William Masuk dalam Daftar Pencarian Orang

Kamis, 18 Mei 2017 18:48 Hukum & Kriminal

Bagikan

Kejaksaan Tetapkan Lengkong dan Jose William Masuk dalam Daftar Pencarian Orang
Erana Normawati Widodo Putri (dok/SN)
Denpasar,Semetonnews- Kaburnya Jose Willam Salazar Ortis warga negara Peru dan I Wayan Murdana alis Lengkong membuat jajaran Kejaksaan Negeri (Kejari) Denpasar tegang. Meski demikian, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Denpasar Erna Normawati Widodo Putri dengan tegas menyatakan persidangan untuk kedua terdakwa tetap dilakukan meski tanpa kedua terdakwa (In absensia). "Dengan atau tanpa kedua terdakwa ini, persidangan tetap jalan,"sebut Erna di hadapan wartawan, Kamis (18/5/2017)

Diketahui, untuk terdakwa Lengkong telah dilakukan penuntutan. Di hadapan majelis hakim, Jaksa Penuntut Umum (KPU) Pegy Ellen Bawengan menuntut terdakwa Lengkong dengan pidana penjara selama 10 tahun dan denda Rp 800 juta. Sedangkan untuk terdakwa Jose William Salazar Ortis, JPU Nyoman Bella Putra Admaja baru akan membacakan tuntutan saat terdakwa kabur melalui ventilasi kamar mandi ruang tahanan PN Denpasar.
 
Meski demikian, terkait kedua tahanan yang kabur ini, Erna mengatakan pihak Kejaksaan telah mengeluarkan surat DPO (Daftar Pencarian Orang) ."Untuk DPO dari kita (Kejaksaan) sudah kami berikan kepada yang mencari dan yang akan menangkap,"ungkap Erna. Selain itu Erna juga mengatakan untuk menutup gerak kedua terdakwa untuk kabur, pihaknya juga melakukan koordinasi dengan KP3 Benoa, Celukan Bawang, Padang Bae, Bandara serta pihak Kominda se-Bali. 

Erna di hadapan wartawan juga mengatakan bahwa, hingga berita ini dibuat, pihaknya yang dibantu Kepolisian masih melakukan pengejaran. Namun Erna tidak berani mengungkap, sudah sejauh mana pengejaran dilakukan terhadap kedua terdakwa ini."Yang jelas pengejaran masih dilakukan, sudah sejauh mana kami tidak mengungkap itu,"tegas mantan Aspidsus Kejati Bali itu.(MG/SN)