Di-PHK Sepihak, Manajer Keuangan Sekolah Dyatmika Mengadu ke Disnaker

Kamis, 18 Mei 2017 21:10 Hukum & Kriminal

Bagikan

Di-PHK Sepihak, Manajer Keuangan Sekolah Dyatmika Mengadu ke Disnaker
Ilustrasi-google-semetonnews
Denpasar,Semetonnews-Tidak terima di pecat alias di PHK (Pemutusan Hubungan Kerja) yang dianggap sepihak oleh Sekolah Dyatmika, Junita Kang yang menjabat sebagai Manajer Finansial/Keuangan dan Accounting akhirnya mengadukan nasibnya ke Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Denpasar. 

Atas pengaduan itu, telah dilakukan pertemuan antara pihak dari Sekolah Dyatmika dan Junita Kang di Kantor Disnaker Denpasar, Senin (14/5) lalu.  Hal ini seperti ditegaskan oleh kuasa hukum Junita Kang, Lukas Banu dan Wayan Mudita yang ditemui di Denpasar, Kamis (18/5) kemarin. Hasil pertemuan itu, kata Lukas Banu pihak Dyatmika berjanji akan menghubungi Junita Kang. 

"Tapi sudah tiga hari ini (kemarin) belum juga kami (Junita Kang) dihubungi,"sebut Lukas Banu. Karena tidak ada kabar berita, Lukas Banu mengatakan pihaknya melayangkan somasi, yang isinya mengajak pihak sekolah untuk bertemu."Surat somasi kami layangkan tadi (kemarin). Harapan kami pihak Sekolah Dyatmika mau mengindahkan dan menindaklanjutinya,"ungkap Lukas Banu. 

Sementara Binis Manajer Sekolah Dyatmika, Lilawati Adhikang saat hendak dikonfirmasi melalui telepon, tidak mengangkat teleponnya. Lukas Banu juga menceritakan awal mula kasus ini terjadi. Di katanya, PHK atau pemecatan terhadap Junita Kang dianggap meyalahai aturan.

Pasalnya, Junita Kang selaku Manajer Finansial/Keuangan dan Accounting selama bekerja di Sekolah Dyatmika tidak pernah melakukan perbuatan yang dianggap melanggar surat perjanjian kerja No. 005/Admin/2107. Namun secara tiba-tiba  pihak Sekolah Dyatmika memberhentikan Junita Kang secara sepihak."Sampai saat ini kami belum tahu apa alasannya pemecatan itu. Karena itulah kami mengadu ke Disnaker dengan harapan apa yang menjadi persoalan bisa terungkap,"pungkasnya.(MG/SN)