300 Insan Angkasa Pura Ikut Bersihkan Airside Bandara I Gusti Ngurah Rai

Jumat, 02 Juni 2017 13:35 Nasional

Bagikan

300 Insan Angkasa Pura Ikut Bersihkan Airside Bandara I Gusti Ngurah Rai
Pekan Harlah Pancasila (Hms-SN)
Badung, Semetonnews - Masih dalam rangkaian Pekan Pancasila, Bandara I Gusti Ngurah Rai laksanakan "Jum'at Bersih" di area sisi udara (airside) Bandara I Gusti Ngurah Rai.

Kegiatan ini komandoi langsung oleh General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai Yanus Suprayogi. 300 orang  yang terdiri dari para pejabat, pegawai,   anak perusahaan dan perwakilan komunitas bandara dengan kostum merah putih serempak menyisir area airside meliputi apron (tempat parkir pesawat) serta service road. 

"Kami ingin semangat Pancasila ini dapat diaplikasikan juga dengan operasional bandara. Yang kami lakukan pagi ini adalah salah satu diantaranya. Kami ingin memastikan area sisi udara bersih dari hazard demi menjaga keselamatan penerbangan," ucap Yanus. 

Berdasarkan kegiatan Jum'at Bersih, Yanus menilai airside terbilang cukup bersih dari FOD (foreign objeck debris) yang berdampak pada keselamatan penerbangan. Hasil yang didapat berupa serpihan karet ban, kertas dan plastik.

"Kebersamaan seperti ini lah yang menjadi kunci keberhasilan operasional bandara. Bersatu demi untuk keselamatan, keamanan dan kelancaran penerbangan," tutupnya.(SN)