Hendra Sudah Dipenjara, Nasib Nana Juhariah Belum Jelas

Minggu, 18 Juni 2017 23:21 Hukum & Kriminal

Bagikan

Hendra Sudah Dipenjara, Nasib Nana Juhariah Belum Jelas
Ilustrasi-google
Denpasar,Semetonnews-Hendra Kurniawan, terpidana kasus Narkotika yang divomis 18 tahun penjara sudah mendekam dalam LP Kerobokan, setelah ditangkap petugas BNN di salah satu rumahnya, di Semarang, Jawa Tengah. Tapi masih ada satu terdakwa lagi yang hingga saat ini nasibnya belum jelas. 

Dia adalah teman wanita Hendra Kurniawan, yaitu Nana Juhariah. Diketahui, sebelumnya Nana Juhariah bersama Hendra dituntut masing-masing 5 dan 15 tahun penjara. Nana Juhariah dituntut lebih ringan karena Nana dalam kasus kepemilikan 408, 7 gram sabu yang menjerat Hendra Kurniawan bersifat pasif karena hanya menerima perintah dari Hendra Kurniawan.

Tapi yang membuat Nana dituntut 5 tahun penjara karena Jaksa AAN. Jaya Lantara menyatakan Nana Juhariah terbuki turut serta dalam tindak pidana pencucian uang bersama Hendra Kurniawan. Nana dijerat dengan Pasal 131 Undang-Undang Narkotika dan Pasal 5 Undang-Undang Tindak Pidana Pencucian Uang. Tapi majelis hakim pimnan Hadi Masruri tidak sependapat dengan tuntutan jaksa dan membebaskan Nana dari semua dakwaan jaksa.

Nana Juhariah divonis bebas karena sebelumnya terdakwa Hendra oleh majelis hakim yang sama dinyatakan tidak terbukti melakukan tindak pidana pencuacian uang, sehingga Nana pun lepas dari jeratan hukum tindak pidana pencucian uang yang dimaksud. 

Atas putusan itu, jaksa langsung menyatakan kasasi. Namun hingga berita ini dibuat putusan kasasi untuk Nana  belum juga turun. Padahal pengajuan kasasi jaksa untuk Nana Juhariah diajukan jauh sebelum Hendra Kurniawan. Hal ini dibenarkan oleh jaksa Agung Jalantara."Untuk putusan kasasi Nana Juhariah belum turun,"sebut Jayalantara.(MG/SN)