PDIP Mungkin Bisa Menang Pilkada Jika Internal Tak Gontok-gontokan, Ini Kata Hasto ?

Minggu, 16 Juli 2017 01:10 Politik

Bagikan

PDIP Mungkin Bisa Menang Pilkada Jika Internal Tak Gontok-gontokan, Ini Kata Hasto ?
Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timur (fb-SN)
Jatim, Semetonnews- PDI Perjuangan menargetkan bisa memenangkan Pilkada di sebagian besar kota dan kabupaten di Jawa Timur. Dari 18 kabupaten dan kota yang akan menggelar Pilkada pada 27 Juni 2018 mendatang, PDIP menargetkan bisa menang setidaknya di 12 daerah.

Namun Ketua DPD PDIP Jawa Timur Kusnadi dalam pernyataannya di Bojonegoro pada Sabtu (15/72017) menyampaikan, kemenangan itu bisa diraih bila di internal partai tidak terjadi intrik politik.

"Kalau di internal gontok-gontokan mana bisa menang?" ujar Kusnadi seperti dikutip Antara.

Kusnadi berujar dalam Pilkada ke depan, PDIP akan mengedepankan menjagokan kader dari internal partai. Kendati demikian, kader di luar partai terbuka untuk diusung dengan syarat di daerah setempat tidak ada kader internal yang layak dijagokan partai berlambang banteng moncong putih ini.

Menurut Kusnadi target itu tak muluk-muluk. Ia mencontohkan, dalam Pilkada di 19 daerah di Indonesia pada 2015 silam, partainya menang di 13 daerah dan hanya dua daerah yang tidak mengusung kader internal.

Namun Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto menyatakan batasan calon bupati, calon wakil bupati, atau calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung partai harus ditinjau secara objektif karena berdasarkan kehendak rakyat seperrti yang dilansir dari tirto.id

"Meskipun kader sendiri juga tetap dibatasi harus berdasarkan kehendak rakyat," tegasnya saat bersama Kusnadi melakukan konsolidasi partai di Bojonegoro, juga ke Lamongan dan Bondowoso. (wn/SN)