Ketua DPRD Ingatkan Intansi Pendidikan di Banyuwangi Bahwa Pancasila Sudah Final

Senin, 17 Juli 2017 09:27 Nasional

Bagikan

Ketua DPRD Ingatkan Intansi Pendidikan di Banyuwangi Bahwa Pancasila Sudah Final
Ketua DPRD Banyuwangi, Made Cahyana Negara, SE (eks-Wawan Nike /SN)
Banyuwangi, Semetonnews - Ketua DPRD Kabupaten Banyuwangi, Made Cahyana Negara, beraksi atas sikap intolerans salah satu sekolah yang mewajibkan salah satu siswinya menggunakan jilbab. 

Kejadian ini berawal dari laporan orangtua NWA yang mana pihak sekolah SMPN 3 Genteng Banyuwangi,wajibkan putrinya untuk menggunakan jilbab.

Dikonfirmasi hal ini, saat acara road show halal bihalal PDI Perjuangan di dapil 3 Banyuwangi Selatan, Cahyana Negara tegas menolak sikap intolerans yang tidak berlandaskan Pancasila dalam bidang pendidikan, menurutnya Ideologi Bangsa sedang diuji dari berbagai sisi.Contohnya adalah Lembaga pendidikan yang bersikap intolerans adalah kelengahan kita.

"Oleh karenanya penguatan nilai nilai pancasila harus mulai dari keluarga, padahal kan jelas Pancasila sila pertama Ketuhanan Yang Maha Esa, dalam butirnya menyebutkan bahwa Sesama warga negara harus bersikap saling menghormati dalam menjalankan ibadah sesuai  keyakinan masing masing, kalau ada sekolah yg demikian tidak bisa dibiarkan," ujar Cahyana Negara.

Cahyana Negara menganggap ada kesenjangan antara teori dan praktek," oknum atau sekolah kita nanti kita dalami lagi dengan kepala dinas, saya sudah berkoordinasi dengan Bupati, agar aturan semacam  ini diluruskan agar hal ini tidak terulang, Pancasila sebagai Ideologi sdh final,"pungkasnya.(WN-SN)