Puluhan Kader Banteng Ikuti Diklat Jelang Pilgub Jatim

Senin, 04 September 2017 02:56 Politik

Bagikan

Puluhan Kader Banteng Ikuti Diklat Jelang Pilgub Jatim
Badiklatcab DPC PDI Perjuangan Banyuwangi
Banyuwangi, Semeronnews - Badan Pendidikan Dan Pelatihan Cabang PDI Perjuangan Banyuwangi , melakukan pendidikan bagi kader kadernya,  acara ini dibuka oleh Ketua Dpd PDI Perjuangan Jawa Timur, Kusnadi, di Tamansari,  Kecamatan Licin Banyuwangi, Minggu 3 September 2017.

Sebanyak 72 Kader mengikuti proses diklat ini,  mereka akan dilantik menjadi kader pratama, strategi ini dipakai untuk menghadapi momentum politik.

Kusnadi, atau yang akrab dipanggil Cak Kus, Ketua DPD PDI Perjuangan Jatim,  dalam sambutannya menekankan bahwa, " partai bertugas dan berkewajiban, harus mampu menciptakan kader yang ikhlas,  loyal,  sadar dan militan. Proses kaderisasi ini adalah perintah dari DPP,  yang wajib dilakukan oleh DPD, DPC seluruh Indonesia. 

Untuk DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, saat ini sudah dilakukan seluruh hampir di seluruh kabupaten, bukan karena akan ada momentum Pilgub,  namun hal ini adalah upaya maksimal DPD PDI Perjuangan Jatim menjalankan kaderisasi pratama dan madya, yang minimal 1 kali dilakukan oleh DPC. 

"Dasa Prasetya ada di dalam PDI Perjuangan,  sepuluh butir kesetiaan,  jika tidak bisa sepuluh jalankanlah 5, sederhananya misalkan ada ada tetannga sakit,  kita semampunya harus menolong,  ada kerja bakti kita harus hadir,  karena kader diharapkan menjadi motor ditengah masyarakat," jelasnya. 

Badiklatcab kaderisasi pratama, yang di gelar kali pertama DPC PDI Perjuangan adalah bentuk komitmen dari gerakan partai dalam memanaskan mesin partai.

Ketua DPC PDI Perjuangan Banyuwangi, Made Cahyana Negara, dalam orasinya di depan peserta, Cahyana Negara menjelaskan,  jika kader partai harus mampu mengorganisir diri ditengah masyarakat.

" Kader partai harus mampu berada, bersama,  dan berjuang di tengah tengah rakyat dalam mengawal aspirasi, tahun ini diawali dengan pilkades serentak di Kabupaten Banyuwangi, yang mana diharapkan kader yang telah selesai diklat mengikuti proses , serta mampu bergerak dalam ajang pilkades serentak," ujar Made. 
Hadir dalam Badiklatcab DPC PDI Perjuangan, antara lain Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi dan Badiklatpus DPP PDI Perjuangan  Sirmaji, serta Sony T Danaparamita,  Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu. 

Badiklatcab PDI Perjuangan rencananya akan digelar 2 hari,  dari Minggu hingga Senin (3-4) September 2017. (SN)