DPRD respon positif intregasi di Mall Pelayanan Publik Banyuwangi

Senin, 09 Oktober 2017 12:45 Nasional

Bagikan

DPRD respon positif  intregasi di Mall Pelayanan Publik Banyuwangi
Peresmian Bupati Banyuwangi Azwar Anas, bersama Stake Holder (humas dprd Banyuwangi-SN)
Banyuwangi, Semetonnews - DPRD Kabupaten Banyuwangi merespon positif langkah Pemerintah Daerah,terhadap program integrasi layanan bernama Mall Pelayanan Publik.

“ DPRD tentu sangat mendukung adanya Mall Pelayanan Publik, sebagai upaya mempermudah layanan kepada masyarakat ,” ucap Wakil Ketua DPRD, Hj. Yusieni saat dikofirmasi di sela-sela kegiatan peresmian Mall Pelayanan Publik Banyuwangi, Jum’at (06/10/2017).

Menurut Yusieni, dengan diresmikanya Mall Pelayanan Publik, masyarakat akan semakin mudah mengurus berbagai dokumen yang dibutuhkan. Dan pada dasarnya penyelenggaraan pelayanan publik ada beberapa prinsip yang harus benar-benar dijalankan, yakni keterbukaan, kesederhanaan atau prosedur yang tidak berbelit-beli, mudah dipahami,dilaksanakan, mudah, cepat dan tepat.

Selain untuk memudahkan, keberadaan Mall Pelayanan Publik, mengurangi beban masyarakat atas biaya tinggi, yang harus ditanggung ketika mengurus berbagai dokumen yang diperlukan. Karena praktek pungutan liar yang biasa dilakukan oleh oknum-oknum tertentu dapat dicegah.

“Mall Pelayanan Publik ini terbuka,  sehingga tidak ada celah untuk melakukan pungutan liar, apalagi akan disediakan pusat pengaduan yang bisa diakses masyarakat dengan mudah,” ucap Yusieni.

Ada 90 jenis layanan publik di Mall Pelayanan Publik,dintaranya dari Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu satu Pintu, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Dinas Kesehatan, Badan Pendapatan Daerah, Samsat Banyuwangi, Pelayanan SIM, BPJS Kesehatan,BPJS Ketenagakerjaan, PDAM Banyuwangi.(Humas DPRD Banyuwangi / SN)