Warga Kampunganyar Kompak, Jaga Calon Kades Yang Berasal dari Luar Desa

Rabu, 08 November 2017 00:32 Politik

Bagikan

Warga Kampunganyar Kompak, Jaga Calon Kades Yang Berasal dari Luar Desa
Suasana Salah Satu Posko Calon Kades, Selasa (7/9).
Banyuwangi, Semetonnews - Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa serentak di 51 Desa di Banyuwangi, aparat siaga di sejumlah desa di Banyuwangi.

Polres Banyuwangi menerjunkan BKO 3 Kompi Brimob Polda Jatim dan 1 Kompi Dalmas Shabara Polda Jatim siap mengamankan jalannya Pilkades tersebut.

Malam ini pasukan pengamanan untuk Pilkades serentak terbagi disejumlah titik rawan,  dari 51 desa sesuai informasi Polres Banyuwangi terbagi menjadi tiga titik. 

Yakni, di Polsek Glenmore, Polsek Singojuruh dan khusus Kecamatan Pesanggaran akan dijaga satu peleton Brimob dan 1 peleton Sabhara.

Kabag Ops Polres Banyuwangi, Kompol Samsudin menyatakan bahwa, pihaknya telah memploting jajaran anggotanya di masing-masing TPS untuk melakukan penjagaan dan pengamanan pada Pilkades tahun ini.

“Dari 51 desa telah dipetakan 3 tempat yang perlu dilakukan penambahan anggota Kepolisian,” ujarnya, Selasa, 07 Nopember 2017.

Di Dapil 1, sesuai pantauan Semetonnews di Desa Kampunganyar, Kecamatan Glagah, patroli pengamanan dari Sat Sabhara Polres Banyuwangi 1 kompi diterjunkan untuk memantau keadaaan yang diprediksi memanas jelang Pilkades. 

Warga juga berjaga disalah satu posko Pilkades untuk mencegah serangan fajar "money politik" yang dilakukan pihak lawan. 

"kita sudah siapkan pengamanan disejumlah titik, untuk memantau warga masuk ke wilayah tertentu,  kata salah satu timses calon. 

Pasalnya di Kampunganyar terdapat 5 calon yang satu diantaranya adalah warga luar desa tersebut. "untuk menjaga hal hal yang tidak diinginkan,  jadi kami berjaga karena Bu Latifah ini kan calon dari luar desa,"kata Arif (anonim, red)  salah satu warga. (WN/SN)