Jinakan Api, BPBD Terjunkan Belasan Mobil Pemadam

Senin, 29 Februari 2016 20:20 Peristiwa

Bagikan

Jinakan Api, BPBD Terjunkan Belasan Mobil Pemadam
Petugas BPBD Berusaha menjinakan si Jago Merah di Pasar badung, Denpasar. (Putu Leko/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews - Pasar terbesar di Kota Denpasar, Pasar Badung dilalap si jago merah. Api mulai membakar pasar tradisional yang sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda itu sekira pukul 18.30 WITA.

Seorang saksi mata, Anto mengaku tak mengetahui sumber api yang melahap pasar 24 jam nonstop tersebut. "Tidak tahu dari mana asal api. Tiba-tiba membesar," kata dia, Senin 29 Februari 2016.

Pantauan Semetonnews di lapangan, sejumlah pedagang bahu membahu menyelamatkan barang dagangan mereka dari amukan api. Sementara itu, 11 mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api dengan kepulan asap hitam. Meski di Denpasar gerimis tengah turun, namun api belum berhasil dipadamkan.

Kapolsek Denpasar Barat, Ajun Komisaris polisi Wisnu Wardana mengaku belum mengetahui penyebab kebakaran. "Saat ini kita masih fokus pada penanganan. Begitu api padam, baru kita fokus pada pencarian penyebab kebakaran," jelasnya.

‎"Masih proses pemadaman belum dapat dipastikan kerugian dan korbannya. Penyebabnya pun belum bisa diprediksi dari apa, karena api semakin besar," tandasnya.

Dia menghimbau agar masyarakat agar tidak menuju arah Jalan Gajah Mada serta Imam Bonjol bagian utara.

Penulis  : Putu Leko
Editor   : Robinson Gamar