Sopir Taksi Bali Bersatu Tolak Grab Car dan Uber Taksi, hari ini !!!

Rabu, 23 Maret 2016 10:31 Peristiwa

Bagikan

Sopir Taksi Bali Bersatu Tolak Grab Car dan Uber Taksi, hari ini !!!
Caption : Aksi Demonstrasi oleh Persotab pada Rabu (23/3/2016) di Denpasar. (Robinson/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews - Ratusan sopir taksi yang tergabung dalam Persatuan Sopir Taksi Bali (Persotab) menggelar aksi demo pada Rabu (23/3/2016).

Sebagaimana aksi ribuan sopir taksi sebelumnya di Jakarta, aksi Persotab ini bertujuan meminta kepada pemerintah Provinsi Bali melalui Dinas Perhubungan Provinsi Bali menghentikan beroperasinya Grab Car dan Uber Taksi.


Aksi dimulai dengan aksi longmarch dari parkir timur Lapangan Renon, Denpasar menuju kantor Gubernur Bali.


Selanjutnya aksi dilanjutkan ke DPRD Bali. Namun langkah pendemo tertahan di gerbang DPRD Bali oleh barikade kepolisian yang sudah berjaga-jaga sejak pagi.


Kordinator aksi Ketut Witra dalam orasinya meminta kepada stakeholder terkait untuk menutup beroperasinya Grab Car dan Uber Taksi. Pasalnya angkutan berbasis on line tersebut dinilai melanggar aturan.  Sebab dalam beropersi keduanya tidak mengantongi ijin resmi.


"Kami taksi yang sudah ada susah-susah ikut aturan dan bayar pajak, sedangkan mereka seenaknya beroperasi tanpa bayar pajak," kata Ketut Witra. 


Aksi ini juga untuk menindaklajuti surat yang diterbitkan gubernur Bali pada 16 Maret 2016 yang pada intinya meminta Grab Car dan Uber taksi berhenti beroperasi di Bali.


Lain pihak Sopir Online yang berhasil di konfirmasi oleh Semetonnews.com, Reza menyatakan" bahwa ini soal teknologi saja, kami menggunakan aplikasi , dan sopir konvensional tidak, sebenarnya jika taksi konvensional mau menggunakan aplikasi seperti ini juga tentunya akan sama, kan semua juga terguntung konsumen," terang Reza.


Dalam persoalan ini juga Pemerintah tidak bersikap tegas, gagapnya regulasi dalam menghadapi teknologi semestinya menjadi perhatian semua pihak, tidak hanya ambil untungnya saja namun tak memiliki solusi. 


Penulis   : Robinson Gamar