Para Sopir Ancam Kerahkan Massa Lebih Besar Jika Tuntutan Tak Dipenuhi

Rabu, 23 Maret 2016 12:58 Peristiwa

Bagikan

Para Sopir Ancam Kerahkan Massa Lebih Besar Jika Tuntutan Tak Dipenuhi
Aksi demo para sopir taxi di Denpasar. ist/Semetonnews

Denpasar, Semetonnews – Ratusan Anggota persatuan sopir taksi Bali (Persotab) menggelar aksi demonstrasi menuntut pemblokiran aplikasi online Grab Car dan Uber Taksi pada Rabu (23/3/2016). Mereka mendatangi kantor Gunernur bali, DPRD Bali dan Dinas perhubungan, Informasi dan Komunikasi Provinsi Bali. Jika tuntutan mereka kali ini tidak dipenuhi maka mereka akan kembali turun ke jalan dengan membawa massa dalam jumlah lebih besar.

“Kalau sampai tutntutan kami tidak dipenuhi maka kami akan kembali turun ke jalan,” kata kordnator aksi Ketut Witra. Dalam aksi demo kali ini mereka melayangkan enam pernyataan sikap. pertama yakni meminta Kadishub Provinsi Bali segera membuat surat permohonan yang ditujukan kepada Menteri Komunikasi dan Informatika untuk segera memblokir aplikasi Grab car dan Uber Taxi.

Kedua, kadishub diminta segera membuat surat permohonan kepada Pemkot Denpasar dan Pemkab Badung untuk menurunkan reklame Grab car dan Uber Taxi di Bali. Ketiga, kadishub agar mengirim surat resmi kepada Menteri Koperasi dan UKM agar tidak mengizinkan berdirinya koperasi grab.

Keempat, Dishub Bali segera turun menertibkan operasional Grab car dan Uber Taxi di Bali yang masih membandel. Kelima, terima kasih kepada Gubernur Bali dan DPRD Bali atas sikapnya menolak Grab car dan Uber Taxi. Keenam, mendukung Kadishub untuk melaksanakan fungsi tugasnya menertibkan dan melaksanakan penertiban Uber Taxi dan Grab car sesuai poin ke-4. 

Penulis : Robinson Gamar 

Editor : Paksi Jalantaka