Warga Canggu Menunggu Janji Bupati Terkait Mediasi dengan Pihak Hotel Canggu Intercontinental

Rabu, 23 Maret 2016 15:00 Peristiwa

Bagikan

Warga Canggu Menunggu Janji Bupati Terkait Mediasi dengan Pihak Hotel Canggu Intercontinental
Ilustrasi (Semeton)

Badung, Semetonnews – Paska melakukan pemblokiran akses jalan menuju proyek pembangunan Hotel Canggu Intercontinental di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Badung warga kini sangat berharap Bupati Badung, Nyoman Giri Prasta untuk bisa memadiasi sekaligus mencarikan solusi.

“Sesuai hasil kunjungan bupati, katanya siap memediasi dan pempertemukan warga dengan pihak hotel yang bisa mengambil keputusan, janji itu yang kami tunggu,” kata Bendesa Adat Canggu, I Nyoman Sujapa, Rabu (23/3/2016)

Bupati, kata Nyoman Sujapa, saat meninjau pemblokiran akses pembangunan Hotel Canggu Intercontinental pada 21 Maret 2016, berjanjia akan dilakukan mediasi setelah tanggal 25 Maret."Bupati sempat mengatakan akan mediasi setalah tanggal 25. Artinya antara tanggal 26 sampai akhir bulan ini,” katanya seraya berharap agar mediasi ini bisa dilakukan lebih cepat.

Selanjutnya, kata Sujapa, pihaknya akan melakukan pertemuan dengan para klian di lingkungan desa adat Canggu di kantor Camat Kuta Utara untuk membahas masalah tersebut, sebelum dimediasi oleh Bupati Badung.

Berkaitan dengan blokir yang dilakukan warga pada Minggu lalu, Sujata mengatakan material yang digunakan memblokir masih tetap menutupi akses pembangunan Hotel Intercontinental.

Penulis : Asta

Editor   :  Maria Gracia