Rai Mantra Dijagokan Bali Satu

Selasa, 01 Maret 2016 10:17 Politik

Bagikan

Rai Mantra Dijagokan Bali Satu
Walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra. (Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews – Pemilihan Gubernur (Pilgub) bali baru akan digelar pada 2018 mendatang. namun, riak-riak pencalonan mulai menggelinding. Maklum saja, dapat dipastikan Bali akan memiliki gubernur baru sebab gubernur yang saat ini memmipin I Made mangku Pastika telah memesuki periode kedua sehingga tidak bisa maju sebagai calon.

Di internal PDIP mulai bermunculan beberapa nama. Belakangan mulai mengerucut pada dua nama. Yaitu ketua DPD PDIP I Wayan Koster dan walikota Denpasar IB Rai Dharmawijaya Mantra.  Munculnya nama Rai Mantra tidak begitu mengejutkan. Pasalnya dari Pilkada serentak 6 kabupaten/kota pada 9 Desember 2015 lalu, Rai Mnatra bersama pasangannya IGN Jayanegara menjadi pasangan dengan perolehan suara terbesar di antara selurug paslon yang diusung PDIP.

“Kemenangan telak saat pemilihan walikota cukup mendongkrak peluang Gus Rai sebagai calon Gubernur dari PDIP,” kata Sumber di internal PDIP saat dihubungi Semetonnews pada Selasa (1/3/2016). Gus Rai menurutnya memiliki tingkat popularitas yang cukup bersaing karena sebagai kepala daerah kesehariannya selalu berhubungan dengan publik. Berbeda halnya bakal kanddat lainnya yang lebih sering berada di luar Bali.


Faktor trah Rai Mantra juga cukup memberi peran.  Di pedesaan nama Rai Mantra cukup membumi sebagai dampak dari jasa Prof. IB Mantra (alm) yang berhasil dengan terobosan LPD. “Suka tidak suka nama besar Rai Mantra cukup mengakar di hati warga Bali,” kata Sumber tersebut.

Editor    : Robinson Gamar