Tim Biliar PON Bali Uji Kualitas ke Kota Gudeg

Jumat, 25 Maret 2016 15:13 Olahraga

Bagikan

Tim Biliar PON Bali Uji Kualitas ke Kota Gudeg
Salah satu pebiliar PON Bali Gede Tirta kejar prestasi di Yogyakarta (Sena Aji/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews – Guna mematangkan persiapan, para pebiliarnya, tim biliar PON Bali akan uji kualitas teknik, dengan melakoni try out dalam bentuk ambil bagian pada kejuaraan biliar Nine Ball Planet Pool, di Yogyakarta, 4-10 April mendatang.
 
Pebiliar putra PON Bali yang bakal berlaga di even itu yakni Oei Kim Han, Johanes Tinton, Irwan Limardi, Gede ‘Marsel’ Tirta dan Yudharman. “Mereka l mengasah kualitas di even itu, sekaligus melihat perkembangan latihan selama ini,” ujar pelatih merangkap manajer tim biliar PON Bali, Willy Soedarno, di Denpasar Jumat (25/3).
 
Dikatakannya, kejuaraan itu bagus dijadikan ajang pemanasan sekaligus try out atau uji coba keluar Bali, sekaligus untuk mengintip kekuatan pebiliar daerah lainnya, yang turun di PON XIX Bandung, September mendatang.
 
“Hasil kejuaraan di Yogyakarta nantinya, akan dijadikan tolok ukur kemampuan pebiliar Bali dengan para rivalnya. Jika ada kekurangan secara teknik, bakal bisa dibenahi dalam latihan setelah tiba di Bali nantinya,” kata Willy Soedarno.
 
Diakuinya, selama ini para pebiliar PON Bali telah melakukan latihan rutin. Hasilnya, di kejuaraan itu dibandingkan dengan perkembangan khususnya teknis, dengan pebiliar daerah lainnya.
 
“Dengan melakoni try out melalui kejuaraan itu, maka pebiliar Bali, khususnya yang belum mengikuti PON atau minim turun di even nasional, bisa menambah jam terbang dan mengasah mental bertandingnya,” tutup Willy Soedarno seraya berharap pebiliar PON Bali mampu meraih prestasi di kejuaraan itu

Penulis   :  Sena Aji
Editor     :  Maria Gracia