Ditanya Soal Paket SURYA, Ini Jawaban Agus Suradnyana

Sabtu, 26 Maret 2016 11:58 Politik

Bagikan

Ditanya Soal Paket SURYA, Ini Jawaban Agus Suradnyana
Putu Agus Suradnyana (kiri) saat ditemui di sela-sela Rakerda DPD PDIP Bali, Sabtu (26/3/2016). (Robi/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews- Suhu Politik jelang pilkada Buleleng terus menghangat, terutama usai munculnya paket SURYA (Dewa Nyoman Sukrawan - Dharma Wijaya). Paket ini disebut-sebut akan menjadi saingan berat pasangan incumben Putu Agus Suradnyana – Nyoman Sudjitra (PAS). Ditemui di sela-sela Rapat kerja Daerah DPD PDIP Bali, di Hotel Inna Grand bali beach, Sanur (26/3/2016) Agus Suradnyana mengaku ‘kurang tahu’ dengan adanya paket SURYA.

“Saya tidak tahu ya. Kalau aturan hukumnya saya tahu boleh independen, kalau lain-lain ya saya tidak tahu,” kata Agus Suradnyana. Bahkan ketika dikejar dengan pertanyaan apakah siap tarung jika paket SURYA benar-benar muncul nantinya, Suradnya malah menunjukan HP keluaran lama (bukan smartphone). Seakan-akan mau mengatakan sama sekali tidak mengikuti informasi tentang paket SURYA yang ramai dibicarakan di media social.

“SURYA itu apa? Ini lho di HP saya tidak ada,” katanya. Menurut Suradnyana saat ini pihaknya tidak melakukan persiapan khusus menghadapi Pilkada Buleleng karena masih berkonsentrasi menjalankan amanat konstitusi sebagai kepala daerah. mengenai rekomendasi partai diakui Suradnyana memang belum turun. Hal tersebut semata-mata karena mekanisme partai.

Di internal PDIP menurutnya ada kebijakan untuk memberi prioritas pada incumben. Selain itu Agus Suradnyana mengaku sudah mantap untuk tetap berpaket dengan wakilnya saat ini. “Pasangan saya mantap PAS di hati.  Yang jelas mudah-mudahan menang, tidak boleh takabur, gebrakan saya ya kerja saja,” pungkas Agus Suradnyana.

Penulis    : Robinson Gamar