Karya Bhakti, Polisi Angkut Paving di Pura Bukit Sinunggal

Sabtu, 26 Maret 2016 12:33 Peristiwa

Bagikan

Karya Bhakti, Polisi Angkut Paving di Pura Bukit Sinunggal
Anggota Kepolisian dan para siswa, saling bahu membahu menganggkat bahan bangunan, dari halam parkir Pura menuju halam utama Pura. (foto: Kadek Ari Setun/semetonnews)

Buleleng, Semetonnews-Kepolisian Polres Buleleng beserta Polsek-Polsek yang ada di Buleleng dibantu siswa-siswi SMPN 3 Kubutambahan, melaksanakan Karya Bhakti di Pura Bukit Pucak Sinunggal Desa Tajun, Kecamatan Kubutambahan, Buleleng, pada Sabtu (26/3/2016) pukul 09.00 wita.


Kegiatan ini dipimpin langsung Kabag. Ops. Polres Buleleng, Kompol Ketut Gelgel, sebagai tindaklanjut dari kerja bhakti yang belum kelar dalam rangkain Dharma Canti Umat Hindu Polda Bali. Dalam karya bhakti ini, Anggota Kepolisian dan para siswa menganggkat Paving dan bahan bangunan lain seperti pasir dari halam parkir Pura menuju halam utama Pura.

“Kegiatan ini adalah  melanjutkan kegiatan sebelumnya yang pernah kami lakukan. Kali ini personil yang diterjunkan lebih banyak dari sebelumnya, dengan harapan pekerjaan ini bisa rampung agar pemasangan  Paving bisa dilakukan secepatnya,” ujar Gelgel, disela-sela kegiatannya.

Selain itu, kegiatan ini dilakukan juga untuk menciptakan keindahan Pura, serta memberikan rasa nyaman bagi umat Hindu yang melaksanakan persembahyangan di Pura Bukit Pucak Sinunggal Desa Tajun ini.

Penulis : Kadek Ari Setun
Editor   : Maria Gracia