Ini Akibatnya Jika Bali Gagal Jadi Pilot project PNSB

Minggu, 27 Maret 2016 13:50 Politik

Bagikan

Ini Akibatnya Jika Bali Gagal Jadi Pilot project PNSB
Penutupan Rakerda DPD PDI Perjuangan Bali, Sabtu (26/3/2016). (Red/Semetonnews)

Denpasar, Semetonnews- DPP PDI Perjuangan telah memutuskan Bali sebagai wilayah pilot project (percontohan) pola pembangunan nasional semesta berencana (PNSB).  Bali dinilai memiliki sejumlah prasyarat pendukung yang dinilai dapat menujang berhasilnya konsep tersebut. karena itu ketua umum PDIP perjuangan.

Dalam sambutannya saat penutupan Rakerda I DPD PDI Perjuangan Bali ketua umum PDIP Perjuangan Megawati Soekarno Putri menegaskan tidak akan buru-buru menerapkan pola ini di provinsi lain jika di Bali tidak terbukti berhasil. “Tinggal pada kalian, kan sudah ucapkan ikrar. saya tidak mau langsung ke Provinsi lain,” kata megawati  saat penutupan Rakerda, Sabtu (26/3/2016).

Dengan kata lain jika di Bali gagal maka tidak mungkin diterapkan di Provinsi lain. melalui PNSB diharapkan pembangunan nasional bisa lebih diefektifkan. "Saya melihat bangsa ini harus lebih cepat majunya, tapi kenyatannya tidak seperti itu,” kata megawati.

Jika bersatu padu seharusnya dalam 10 tahun eksekutif bisa menyelesaikan berbagai agenda pemerintahannya. Namun tidak demikiannya kenyataanya. Mega mencontohkannya seperti tarian poco-poco, setelah maju kemudian mundur lagi.


“Harus ada tahapan lima tahunan, kuatkan diri sebagai orang partai. Jika selama ini kita banyak konsolidasi internal maka saatnya kita banyak terlibat secara langsung,” kata Megawati.


Penulis     : Robinson Gamar