Diduga Disewakan, Asrama Guru SDN 2 Yeh Embang Kangin Hancur

Senin, 28 Maret 2016 17:21 Peristiwa

Bagikan

Diduga Disewakan, Asrama Guru SDN 2 Yeh Embang Kangin Hancur
Kondisi asrama guru SDN 2 Yeh Embang Kangin yang terletak di Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana rusak parah. (Darmada/Semetonnews)

Jembrana, Semetonnews- Kondisi asrama guru SDN 2 Yeh Embang Kangin yang terletak di Desa Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo, Jembrana, sungguh sangat memprihatinkan. Diduga asrama tersebut hancur lantaran dikontrakan kepada warga. Tapi pihakyang mengontrak tidak merawat dengan baik.

Dari empat bangunan hanya satu yang telah direnovasi dan ditempati oleh seorang guru. Sementara tiga bangunan lainnya hancur dan di tempati oleh warga pengontrak. Informasi yang diproleh Semetonnews menyebutkan, asrama tersebut diduga dikontrakan oleh pihak banjar kepada beberapa warga setempat.

Kondisi bagian belakang mengalami kerusakan sangat parah dan temboknya hitam pekat karena digunakan untuk dapur dengan tungku kayu bakar. Bahkan atapnya juga sudah jebol.

"Saya dan suami saya sudah tinggal di mes ini sejak dua tahu lalu. Tapi kami tidak menyewa diberikan menempati secara geratis karena kami warga di sini. Tapi kalau warga luar yang menempati mes kami ngak tahu apakah nyewa atau tidak,” ujar Luh Suari, salah seorang penguhi asrama, Minggu (27/3/2016).

Sementara itu Perbekel Yeh Embang Kangin Gede Suardika dikonfirmasi mengaku tidak mengetahui adanya informasi asrama tersebut dikontrakan. Dia hanya mengetahui bangunan tersebut ditempati sejumlah warga sejak dirinya belum menjabat sebagai Perbekel Yehembang Kangin. "Warga menempati sudah lama, jauh sebelum saya jadi perbekal,” terangnya.

Menurutnya, dari pada bangunan tersebut tidak dimanfaatkan memang lebih baik diberikan kepada warganya yang tidak memiliki rumah untuk ditempati. Kebijakan tersebut menurutnya diterapkan oleh Kelian Banjar Tegak Gede dengan syarat jika dibutuhkan oleh pemerintah siap untuk menyerahkannya kembali."Warga yang menempati juga harus menjaga kebersihan sekitar bangunan," tutupnya.


Penulis   : Dewa Putu Darmada
Editor     : Robinson Gamar