Ada Ratusan Butir Peluru, Warga Denpasar Dibuat Geger di rumah Antara ‎ ‎

Senin, 28 Maret 2016 20:05 Peristiwa

Bagikan

Ada Ratusan Butir Peluru, Warga Denpasar Dibuat Geger di rumah Antara ‎ ‎
ilustrasi google/Semetonnews
Denpasar, Semetonnews ‎– Warga Rumah yang ditempati Ketut Antara di Jalan Gunung Agung Gang Yamuna Denpasar Barat (Denbar) nomor 16 B, siang tadi mendadak ramai didatangi sejumlah warga dan polisi. Itu menyusul adanya temuan 159 butir peluru aktif .

Amunisi sebanyak itu ditemukan di dalam sebuah ember bekas cat yang diletakan di garase mobil. Informasinya saat bersih-bersih garase, Antara bersama keluarganya tidak menyangka kalau dalam kaleng bekas cat tersimpan ratusan butir peluru.  
Akunya selama ini tidak mengetahui secara pasti isi ember bekas cat yang tersimpan di sudut garase.

“Dia melihat peluru itu kemudian langsung dilaporkan kepada pihak kepolisian Polsek Denbar,” ungkap seorang sumber di kepolisian di Polsek Denbar.

Dari hasil pemeriksaan itu, polisi menemukan ada 159 butir dan selongsong peluru sebanyak 67 butir. Rinciannya, kaliber 8,8 mm sebanyak 111 butir, kaliber 4.5 mm WW ada 5 butir, kaliber 38,5 mm SNW 4 Butir, serta kaliber 5,5 mm dan kaliber 3,8 mm. Masing - masing 2 butir, peluru hampa Chis ada 34 butir dan 1 butir proyektil. 

Sementara informasi lainnya menyebutkan bahwa rumah tersebut sebelumnya ditempati oleh I Made Sukarta bersama orang tuanya almarhum I Made Dana. Namun Sukarta saat ini sudah pinda di Jalan Gunung Agung No. 100 Denpasar. Almarhum Made Dana sendiri merupakan anggota aktif Perbakin Bali dan kerap berburu. Diduga kuat, peluru - peluru tersebut milik almarhum I Made Dana. 

Kapolsek Denpasar Barat, Kompol Wisnu Wardana, membenarkan adanya penemuan ratusan peluru tersebut. Katanya dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi - saksi yang ada di TKP, diketahui bawah peluru yang ada di dalam ember bekas cat itu diduga milik almarhum I Made Dana. Sebab, I Made Dana merupakan anggota Perbakin.  

“Kalau dugaan awal memang miliknya dia (Alm I Made Dana - red). Soalnya, dia sempat tinggal ditempat itu dan latar belakangnya juga aktif di perbakin. Saat ini sejumlah peluru sudah diamankan di polsek,” Singkatnya.

Penulis : Paksi Jalantaka ‎