Butuh Uang Cepat, Nakat Curi Uang Mantan Majikan

Selasa, 29 Maret 2016 02:06 Hukum & Kriminal

Bagikan

Butuh Uang Cepat, Nakat Curi Uang Mantan Majikan
Pelaku bersama barang bukti uang yang berhasil diamankan petugas (rafael/semetonnews)

Denpasar, Semetonnews- Terjerat utang seorang pria bernama Budi Cendana (36) nekat mencuri uang milik mantan majikannya. Alhasil pria yang memiliki tiga orang anak ini diciduk oleh pihak kepolisian Polsek Mengwi, Selasa (22/3/2016) sekitar pukul 16.00 wita di kediamannya di Negara, Jembrana.


Dari penangkapan tersangka, polisi menyita barang bukti berupa uang berjumlah Rp 5,3 juta Panit II Reskrim Polsek Mengwi Iptu I Gusti Lanang Jelantik menuturkan, penangkapan pelaku bermula dari adanya laporan korban bernama Nyoman Sugiartha (70). Korban melaporakan kehilangan uang tunai senilai Rp 10 juta di rumahnya di banjar Cica, kelurahan Abian Base, Mengwi Badung.


"Menindak lanjuti laporan ini, kami langsung mendatangi TKP dan meminta keterangan dari beberapa saksi. Pelaku diketahui pernah bekerja sebagai sopir di tempat usaha milik korban," terangnya  Senin (28/3/2016). Lanjut Iptu Gusti, semua fakta dan bukti-bukti hasil penyelidikan pun mengarah kepada pelaku. Karena sebelum kejadian tersebut, pelaku sempat terlihat di TKP oleh beberapa karyawan yang bekerja tempat milik Korban.


"Sebagai mantan karyawan pelaku sangat tahu aktivitas di rumah korban. Sehingga usai mengambil uang dilemari, pelaku kembali menyimpan kunci kamar di tempat biasa korban menaruhnya saat sedang keluar rumah," ungkapnya lagi.


Sementara itu, saat diwawancarai, Senin (28/3/2016), pelaku mengaku nekat mencuri uang milik mantan majikannya untuk menebus sepeda motornya di tempat pegadaian. "Sebagian uang sudah saya pakai untuk membeli susu buat anak saya dan untuk menebus sepeda motor saya,"ujarnya dengan terbata-bata.
Akibat perbuatannya ini, pelaku dijerat dengan pasal 363 tentang pencurian dengan pemberatan, dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara.

Penulis: Rafael
Editor  : Maria Gracia