Bayi Perempuan Lengkap Dengan Popok Ditemukan di Halaman Rumah Warga Di Tabanan

Selasa, 29 Maret 2016 10:22 Peristiwa

Bagikan

Bayi Perempuan Lengkap Dengan Popok Ditemukan di Halaman Rumah Warga Di Tabanan
bayi dalam perawatan medis usai ditemukan warga. (ayu/Semetonnews)
Tabanan, Semetonnews - Warga Banjar Dinas Kutuh Kelod, Desa Samsam, Kecamatan Kerambitan, Tabanan digegerkan dengan penemuan tangisan bayi di halaman rumah I Gusti Ketut Eka Astrawan (35). Bayi berkulit bersih jenis kelamin perempuan ini didapati sudah tergeletak menggigil di halaman rumah, Selasa pagi (29/3/ 2016) sekitar pukul 06.00 Wita.‎

Bayi perempuan ini pertama kali ditemukan oleh Dwi Emaliana (10) siswa kelas IV SDN 2 Samsam yang kebetulan rumahnya berada disebelah rumah Eka Astrawan. 

Saat itu bocah yang akrab disapa Ema hendak mencari bunga kamboja untuk sembahyang, namun ia kaget karena mendengar suara tangisan bayi, dan ternyata tangisan tersebut berasal dari halaman rumah tetangganya. 

"Bayinya ada disebelah kran air rumah saya, waktu itu saya sekeluarga belum bangun," ujar Astrawan.

Hal tersebut kemudian dilaporkan Ema kepada orang tua dan neneknya pun langsung melapor ke Bendesa Adat Kutuh Kelod. Kondisi bayi yang dalam keadaan menggigil itu langsung‎ dilarikan ke BRSU Tabanan untuk mendapat perawatan. 

"Bayi ini diperkirakan berumur 1 bulan karena tali pusarnya sudah kering," ujar salah satu petugas medis, Selasa ( 29/3/2016).‎

Bayi yang ditemukan dalam kondisi bersih lengkap dengan pakaian, popok dan sarung tangan itu diketahui memiliki berat badan 2,9 kilogram dan panjang 51 sentimeter. Saat ini bayi mungil yang jadi perhatian pengunjung di rumah sakit itu masih dirawat di BRSU Tabanan, rencananya bayi malang tersebut akan diasuh oleh Istri Bendesa adat. 

Penulis : Trisna Ayu‎
Editor : Paksi Jalantaka ‎