Sopir Truk Tewas Tergencet Truk

Selasa, 29 Maret 2016 19:33 Peristiwa

Bagikan

Sopir Truk Tewas Tergencet Truk
truk tergulis gencet soipr. ayu/Semetonnews
Tabanan, Semetonnews – Nasib naas menimpa sopir truk, I Putu Sudarmika (45) warga Banjar Balangan Kangin, Desa Kuwum, Mengwi, Badung yang tewas setelah tergencet truk saat sedang bongkar muatan pasir di proyek perumahan Griya Pangkung Prabu Residence, di Banjar Pangkung Prabu, Desa Delod Peken, Tabanan, Selasa (29/3/2016) sekitar pukul 16.00 wita.‎

Kejadian tersebut bermula ketika korban sedang menunggu giliran untuk bongkar muatan di proyek perumahan yang berada dibelakang Taman Makam Pahlawan (TMP) Pancaka Tirta. 

Saat itu truk yang mengangkut pasir yang dikemudikan oleh rekannya I Nyoman Adnyana (47)  terlebih dahulu bongkar muatan, namun tiba-tiba truk tersebut ambruk kesebelah kiri karena jalanan ambles. Tanpa disangka, korban yang berada disebelah kiri truk tergencet diantara truk bernomor polisi DK 9308 GT dengan tembok. 

“Warga sekitar kemudian membantu untuk mengevakuasi korban, tetapi karena truk berat jadi proses evakuasinya cukup lama,” ujar Sulemi Raharjo (67) salah seorang warga di TKP.

Sementara itu I Nyoman Adnyana, mengatakan jika saat truk mulai ambruk ke kiri dirinya tidak tahu jika korban ada disebelah kiri truk dengan mengelantung pada bak truk. 

“Saya tidak tahu korban ada disebelah kiri truk, waktu truk ambruk saya langsung keluar dan ternyata korban tergencet dan tertimbun pasir,” ungkapnya.

Setelah berhasil dievakuasi, korban kemudian dilarikan ke BRSU Tabanan, namun sayangnya nyawanya tidak bisa tertolong dan korban meninggal dengan luka lecet pada dada sebelah kiri dan leher bawah.

Kasat Lantas Polres Tabanan AKP I Wayan Sudita yang dikonfirmasi terpisah membenarkan perihal peristiwa tersebut. Dirinya mengatakan jika saat ini pihaknya masih mengumpulkan keterangan dari sejumlah saksi. 

“Setelah itu baru kita selidiki apakah peristiwa ini murni kecelakaan kerja atau ada unsur kelalaian manusia,” tegasnya.


Penulis : Trisna Ayu‎
Editor : Paksi Jalantaka ‎