Angkutan Jelang Nyepi Diprediksi Meningkat 5 Persen

Selasa, 01 Maret 2016 16:20 Ekonomi Bisnis

Bagikan

Angkutan Jelang Nyepi Diprediksi Meningkat 5 Persen
Eddy Dharma Putra, Ketua Organda Bali
Denpasar, Semetonnews - Jelang hari raya Nyepi awal Maret ini diprediksi jumlah pemudik tujuan Jawa akan meningkat 5 persen, jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya, hal tersebut disampaikan, Ketua DPD Organda Bali, Eddy Dharma Putra, Selasa, (1/3/2016) saat ditemui diruang kerjanya di Denpasar. 

"Ada peningkatan jumlah armada yang jalan sebanyak 5 persen dari 80 unit jumlah armada yang setiap harinya beroperasi jelang hari raya Nyepi nanti. Itu bisa dilihat dari tahun-tahun sebelumnya yang mana, pemudik asal Jawa akan menghabiskan liburan dikampung halamannya," jelasnya.

Dilanjutkan, diperkirakan H-3 sudah mulai dan puncaknya pada H-2 dengan tujuan daerah yang dominan dituju adalah daerah Jawa Timur. 

"Daerah yang paling banyak dituju adalah ke daerah Jawa Timur seperti, Surabaya, Madura, Lamongan, Malang, Blitar Tulungagung kemudian Bandung lanjut ke daerah Jakarta," ujarnya.

Disampaikan, sedangkan untuk persiapan AKAP telah dilakukan jauh hari sebelumnya, apalagi ini termasuk libur panjang, dan sepertinya Akap telah bersiap dengan maksimal. 

"Persiapan sudah dilakukan jauh sebelumnya sebagai antisipasi peningkatan tersebut, apalagi sekarang liburnya cukup lama" ujarnya.

Eddy menambahkan, selain persiapan tersebut dermaga cadangan juga akan didaya gunakan, sedangkan untuk tarif katanya tidak ada kenaikan. 

"Tarif angkutan antar provinsi tetap seperti biasanya. Tidak ada kenaikan atau gejolak terkait harga tiket," pungkasnya.

Editor  : Rifky