Miris Lihat Bayi Hedrosefalus di RSUP Sanglah ‎

Selasa, 29 Maret 2016 21:11 Kesehatan

Bagikan

Miris Lihat Bayi Hedrosefalus di RSUP Sanglah ‎
Muis yang memperhatikan putranya Hedrosefalus. Rafael/Semetonnews
Denapasar, Semetonnews – Abdul Muis (33) Pria asal Sumbawa, NTB hanya bisa menghela nafas dan berdoa saat memandangi putranya tergolek lemah di RSUP Sanglah Denpasar Bali. 

Putranya Arif Muji yang menderita Hidrosefalus sejak lahir tinggal menunggu jadwal oprasi. Dia yang hidup sebagai seorang petani hanya bisa pasrah setiap perawat datang untuk mengontrol kondisi putra kesayangannya.‎

"Saat ‎terlahir kondisi kepala anak saya sudah besar. Saya sempat kaget saat itu," aku Muis di IGD RSUP Sanglah, Denpasar, Selasa (29/3).

‎Dari pemeriksaan dokter kata dia diameter kepala anaknya sejak lahir hingga berusia 6 bulan berkembang dari 38 cm hingga mencapai 51 cm.

Istrinya, Wahyuni (32) tidak merasakan gejala yang aneh saat mengandung anaknya. Namun pada usia kandungan 8 bulan, dokter sempat mengatakan bahwa terdapat benjolan kecil pada kepala bayi dalam kandungan.

"Saat di USG sempat diketahui putra saya itu memiliki benjolan pada kepalanya, lalu saat lahir kepalanya membesar hingga mencapai 38 cm" jelasnya. 

Kini yang diharapkan olehnya ialah doa untuk kesembuhan anaknya. Arif Muji yang berusia 6 bulan masih menunggu jadwal operasi meningokel oleh tim bedah RSUP Sanglah dan kini masih dalam masa observasi di ruang IGD.

Penulis : Rafael
Editor : Paksi Jalantaka ‎