Diduga Terlilit Banyak Hutang, Silayanti Akhiri Hidup Dengan Gantung diri‎

Kamis, 31 Maret 2016 15:12 Peristiwa

Bagikan

Diduga Terlilit Banyak Hutang, Silayanti Akhiri Hidup Dengan Gantung diri‎
ilustrasi google/Semetonnews

Denpasar, Semetonnews – Warga di lingkungan Jalan Dangin Uma IV blok 4 no 35 Pemogan dibuat geger Kamis (31/3/2016). Itu setelah pagi tadi Ni Wayan Diah Silayanti (33) ditemukan sudah tak bernyawa tergantung di tiang plafon kamarnya.‎

Ibu muda asal Gianyar ini nekad mengakhiri hidupnya diduga lantaran tidak kuat menanggung beban hutang cukup besar.‎

Saat korban ditemukan oleh saksi yakni suaminya bernama I Gede Suparta (45), korban sudah meninggal dengan kondisi tergantung tali plastik di plafon kamar tidurnya. Dijelaskan Suparta yang bekerja sebagai satpam bank di Pedungan, bahwa saat itu dirinya pulang dari tempatnya bekerja pada pukul 07.15 wita pagi.

"Sampai di rumah dia bertanya kepada anaknya yang bernama Agus Andika Saputra (9) kemana ibunya.  Sang anak pun bilang kalau ibunya sedang tidur di kamar. Kemudian saksi buka pintunya namun terkunci karena saksi curiga dia dobrak pintunya kemudian dilihat korban (istrinya) sudah pada posisi tergantung di plafon," kata Kapolsek Densel AKP Aris Purwanto di lokasi, Kamis (31/3).

Lanjutnya bahwa sehari sebelumnya korban sempat bercerita dengan saksi (red, suaminya) bahwa korban mau mengakhiri hidupnya lantaran banyak hutang namun suaminya tidak terlalu menanggapi karena sebelumnya sering berucap seperti itu.

"Kemudian ketika saksi sedang melaksanakan tugas jaga malam sekira pukul 06.00 wita korban sempat kirim foto-foto orang meninggal lewat HP dan kirim sms yg isinya "aku akhiri semua ini" namun saksi tidak sempat membaca sms korban, kemudian jam 07.00 wita korban pulang kerja dan mendapatkan istrinya sudah meninggal tergantung dengan tali di plafon kamar tidurnya," jelasnya.

Saat ini Kepolisian Polsek Denpasar Selatan telah mendatangi TKP bersama dengan anggota identifikasi Polresta untuk olah TKP.‎ "Korban murni bunuh diri dengan cara gantung diri. Tidak ada temuan adanya tanda-tanda kekerasan," pungkas Kapolsek.

Penulis : Rafael 

Editor : Paksi Jalantaka ‎