Sepekan, Tiga Warga Gangguan Jiwa Diamankan Sat Pol PP

Kamis, 31 Maret 2016 20:00 Peristiwa

Bagikan

Sepekan, Tiga Warga Gangguan Jiwa Diamankan Sat Pol PP
I Made Wedayana saat diamankan petugas Sat Pol PP Tabanan.
Tabanan, Semetonnews – Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Tabanan pekan ini disibukkan dengan ulah warga dengan gangguan jiwa yang meresahkan warga Tabanan. 

Dalam sepekan saja sudah tiga warga dengan gangguan jiwa yang diamankan tim Operasional Sat Pol PP Tabanan dibawah pimpinan Danton I Operasional, Purwoko dan diserahkan ke Dinas Sosial selanjutnya dibawa ke RSJ Bangli.

Ketiganya adalah I Wayan Sukarya (50) warga Banjar Cekik, Desa Bajera, Kecamatan Selemadeg, Tabanan yang diamankan Senin lalu (25/3/2016), lalu Ni Kadek Sukerni (32) warga Banjar Megati, Desa Megati, Kecamatan Selemadeg Timur, Tabanan, Selasa lalu (29/3/2016), dan terakhir I Made Wedayana (45) warga Banjar Cengolo, Desa Sudimara, Tabanan yang diamankan Rabu (31/3/2016). 

“Ketiga warga ini diamankan karena setelah kami mendapatkan informasi dari Dinas Sosial Tabanan bahwa ada warga dengan gangguan jiwa yang meresahkan warga,” ujar Kepala Sat Pol PP I Wayan Sarba.

Sarba menambahkan jika sejatinya ketiga warga tersebut sudah pernah menjalani pengobatan di RSJ Bangli, namun kembali mengamuk akhir-akhir ini hingga keluarga menyerahkan kepada Dinas Sosial. 

Dijelaskan Sukarya yang merupakan mantan pelatih silat sering kali melepaskan ternak warga yang ada di kandang, sedangkan Sukerni kerap pergi dari rumah saat malam hari, dan Wedayana alias Bagler bahkan sering mengamuk dengan membawa senjata tajam dan tak segan menyakiti anggota keluarganya ketika kambuh. 

“Saat diamankan saja yang bersangkutan sempat melawan dengan membawa gunting, tetapi petugas berhasil mengamankan dan kini sudah dikirim ke RSJ Bangli,” lanjutnya.‎

Penulis : Trisna Ayu‎
Editor : Paksi Jalantaka ‎