Empat Sekolah di Tabanan Siap Jalani Ujian Berbasis Komputer

Jumat, 01 April 2016 18:10 Peristiwa

Bagikan

Empat Sekolah di Tabanan Siap Jalani Ujian Berbasis Komputer
(Ilustrasi/Semetonnews)
Tabanan, Semetonnews  Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/MA/SMK tinggal beberapa hari lagi, tepatnya akan berlangsung mulai Senin tanggal 4 April 2016 sampai 6 April 2016. Dari sejumlah SMA/MA/SMK yang ada di Tabanan empat diantaranya dinyatakan siap menjalani Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), yakni SMKN 1 Tabanan, SMKN 2 Tabanan, SMKN 3 Tabanan, dan SMAN 2 Tabanan.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tabanan I Putu Santika, Jumat (1/4/2016). “Keempat sekolah tersebut sudah siap menngikuti UNBK baik dari segi fasilitas maupun SDM juga sudah siap,” kata Santika kepada Semetonnews.com.

Sementara itu Waka Humas SMAN 2 Tabanan, Drs. I Wayan Sumertha mengatakan, meskipun baru kali pertama menjalani UNBK, pihaknya tetap mempersiapkan pelaksanaan UNBK dengan matang, misalnya menyiapkan infrastruktur yakni berupa persiapan empat Laboratorium Komputer. Dalam satu Lab nantinya akan diisi 38 sampai 39 unit komputer dan akan dibagi menjadi tiga sesi setiap harinya.

“Maka akan ada siswa yang Ujian pada pagi, siang dan sore hari. Siswa juga kita persiapkan dengan terlebih dulu memberikan sosialisasi kemudian try out,” ungkapnya. SMAN 2 Tabanan yang beralamat di Jalan Mawar, Delod Peken, Tabanan tersebut saat ini memiliki total 160 unit komputer yang siap digunakan untuk pelaksanaan UNBK dengan total peserta Ujian Nasional di SMAN 2 Tabanan sebanyak 444 siswa yang terdiri dari 309 siswa dari 8 kelas jurusan MIPA, 110 siswa dari 3 kelas jurusan IPS, dan 25 siswa dari 1 kelas jurusan Bahasa.

Penulis : Trisna Ayu
Editor   : Robinson Gamar