Calo SIM Marak, ini Reaksi Polres Buleleng

Jumat, 01 April 2016 16:50 Hukum & Kriminal

Bagikan

Calo SIM Marak, ini Reaksi Polres Buleleng
Kepolisian Satlantas Polres Buleleng, membentangkan spanduk bebas calo, Jumat (1/4/2016). (Setun/Semetonnews)
 Buleleng, Semetonnews – Maraknya calo liar dalam kepengurusan SIM maupun proses Samsat kendaraan bermotor, kerap dikeluhkan masyarakat Buleleng. Pasalnya, calo liar itu kerap meminta biaya tinggi dan tidak bertanggungjawab dalam kepengurusan. Sehingga, keberadaan calo sering merugikan masyarakat.

 
Menyikapi keluhan itu, Satlantas Polres Buleleng dibawah pimpinan Kasat Lantas Polres Buleleng AKP. Nyoman Sugianyar Ardika memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam pengurusan SIM maupun proses Samsat kendaraan bermotor. Untuk meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat Satlantas Polres Buleleng menyatakan agar masyarakat tidak lagi menggunakan jasa calo dalam mengurus SIM.

Himbauan tersebut disampaikan dengan pemasangan spanduk bebas dari percaloan dalam proses pengurusan SIM maupun Samsat kendaraan bermotornya, pada Jumat (1/4/2016) siang. Pantauan Semetonnews.com spanduk ini dipasang di depan kantor layanan SIM Polres Buleleng dan kantor Samsat Buleleng.

Menurut Ardika dalam pengurusan SIM maupun Samsat kendaraan, mulai saat ini harus bebas dari calo. Untuk mencapai tujuan ini, Satlantas Polres Buleleng akan bekerjasama dengan Propam Polres Buleleng untuk melakukan pengawasan, jika nantinya ditemukan adanya calo maupun penyimpangan dari Anggota maka akan ditindak dengan tegas.

“Kami menghimbau langsung kepada masyarakat, agar dalam pengurusan SIM maupun mengurus samsat kendaraannya itu, agar tidak menggunakan calo dan langsung saja datang sendiri untuk mengurus SIM maupun samsat kendaraan bermotornya, tanpa melibatkan pihak lainnya,” ujar AKP. Sugianyar kepada Semetonnews.com di Mapolres Buleleng.

Penulis   : Kadek Ari Setun
Editor    : Robinson Gamar