DPRD Bali Dukung Gerakan Anti Narkoba FBN di Bali

Jumat, 01 April 2016 19:30 Peristiwa

Bagikan

DPRD Bali Dukung Gerakan Anti Narkoba FBN di Bali
Jajaran Pengurus FBN Bali saat diterima Wakil ketua DPRD Bali I Nyoman Sugawa Kori (tengah) pada Jumat (1/4/2016). (Ist/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews- Wakil Ketua DPRD Bali Nyoman Sugawa Kori memberikan perhatian khusus terhadap isu pemberantasan narkoba yang menjadi program unggulan Forum Bela Negara (FBN) wilayah Bali. Hal ini dikatakan politisi asal Buleleng tersebut usai mendengarkan pemaparan pengurus DPW FBN RI Bali di aula DPRD Bali, Jumat (1/4/2016) di Kantor DPRD Bali, Renon, Denpasar.

Menurutnya permasalahan narkoba di Bali ini ibarat gunung es, permukaannya tampak kecil namun dibawahnya besar sekali, bahkan menyasar hingga ke kampung-kampung tapi tidak kelihatan, “ DPRD Bali berharap agar FBN RI Bali lebih berkonsentrasi terhadap program penanggulangan narkoba, mengantisipasi bahaya HIV/Aids serta gerbrakan peningkatan ekonomi kerakyatan melalui gerakan entrepreneur” Ungkap Sugawa Kori.

Pengguna narkoba pada awalnya hanya mencoba-coba, lalu kemudian menjadi pelaku. Penyakit masyarakat lain yang perlu mendapat perhatian yakni kasus HIV/Aids, yang faktanya juga seperti puncak gunung es. “ Untuk itu DPRD Bali memberikan dukungan terhadap program seperti ini karena ini sebetulnya masalah nyata yang ada di dalam masyarakat ”, Tegas mantan Ketua KNPI Bali ini.  

Wakil Ketua FBN RI Bali bidang Hukum Valerian Libert Wangge dalam kesempatan tersebut menyampaikan bila program penanggulangan bahaya narkoba tidak saja menjadi isu lokal, namun menjadi perhatian nasional FBN RI. “ FBN RI Bali sudah membangun nota kesepemahaman dengan BNNP Bali untuk bersama-sama memerangi bahaya narkoba,” Ujar Wangge.  

Sementara itu Ketua FBN RI Bali Agustinus Nahak memimpin pengurusnya guna bertatap muka dengan pimpinan DPRD Bali selaku salah satu pembina FBN. "Ketua DPRD Bali merupakan salah satu pembina FBN RI, sehingga kehadiran kami untuk berdialog dalam rangka mewujudkan gerakan cinta tanah air dan bangsa,” kata Agustinus Nahak.


Sumber  : Humas FBN RI Bali
Editor     : Robinson Gamar