Lagi Kebakaran di Gianyar, Siang Bolong Bunyikan Kulkul Bulus‎

Sabtu, 02 April 2016 13:12 Peristiwa

Bagikan

Lagi Kebakaran di Gianyar, Siang Bolong Bunyikan Kulkul Bulus‎
kebakaran di siang bolong sebuh bale milik waya Rata. Devada/Semetonnews
Gianyar, Semetonnews – ‎Suara kulkul bulus ( kentongan tanda kebakaran), membuat warga  Banjar Lokeserana, Siangan, Gianyar, berhamburan keluar rumah , Sabtu (02/04/2016). Dengan membawa ember dan peralatan lainnya, mereka bergegas ke rumah Wayan Rata (70).

"Sampai di rumah Pekak Rata, api sudah di bagian atap bangunan balai daja. Sambil menunggu mobil pemadam kebakaran, kami sudah berusaha memadamkan api denga air dapur dna kamar mandi, " ungkap salah seorang warga,  Nyoman Teja.

Namun, upaya warga rupanya tak berhasil menghalau api. Syukurnya, beberapa menit kemudian,  Dua unit mobil pemadam kebakaran tiba dan langsung membirbardir api dengan semprotan air.  

Bangunan lainya yang posisinya berdekatan juga tak luput dari penyemprotan, untuk memastikan  api tidak melebar.

" Saat kejadian,  saya sedang tidak di rumah. Saya bergegas pulang dan mendapati api sudah besar. Saya tak sempat menyelamatkan barang-barang,"terang pemilik rumah I Wayan Rata dengan muka pasrah.

Kepala BPBD Gianyar, AA Oka Digjaya menyebutkan, dalam satu jam pihakn6a sudah berhasil mengahalau api.  Karena api sudah terlanjut melahap hampir seluruh bangunan,  barang-barang berharga di dalamnya tidak dapat diselamatkan. 

"Dari pendataan sementara, kerugian material mencapai 200 juta rupiah lebih. Menganai penyebab kebakaran masih dilakukan olah TKP dari petugas Polsek Kota Gianyar. 

Reporter : Nyoman Nana Devada‎
Editor : Paksi Jalantaka ‎