Jero Wacik Gantung Nasib Tutik

Rabu, 02 Maret 2016 10:35 Politik

Bagikan

Jero Wacik Gantung Nasib Tutik
Tutik Kusma Wardani. (Ist/Semetonnews)
Denpasar, Semetonnews - Walau jero Wacik telah divois 4 Tahun penjara oleh pengadilan tipikor Jakarta, tidak latas membuat proses Pergantian antar waktu berjalan lancar. bahkan Jero Wacik menolak menandatangani surat pengunduran diri sebagai caleg terpilih. Hal ini menyebabkan calon pengganti Jero Wacik, Tutik Kusuma Wardani harus kembali menunggu jalannya PAW.

Kepada Semetonnews, Rabu (2/3/2016) Tutik menuturkan pada 24 Februari lalu sempat mengujungi Jero Wacik di rumah tahanan untuk membicarakan persoalan PAW. Jero wacik ketika itu menolak menandatangani surat pengunduran diri dengan alasan menunggu proses peradilan inkrah. "Sekarang semuanya tergantung pak Jero Wacik, kalau dia mau tanda tangan PAW jalan, tapi terakahir ketemu dia belum mau tanda tangan," kata Tutik.

Sesuai peraturan yang berlaku proses PAW dapat berjalan jika Jero Wacik melayangkan surat pengundura diri atau keputusan hukumnya telah inkrah. Jero Wacik usai dijatuhi hukuman 4 tahun penjara, meneruskan proses hukum dengan mengajukan banding. DPP Demokrat sesungguhnya telah melayangkan surat resmi untuk proses PAW. namun karena belum memnuhi satu dari kedua syarat tersebut maka proses PAW belum bisa ditindaklanjuti.

"partai sudah melayangkan surat tapi karena syaratnya belum terpenuhi jadi ya tunggu dulu," tambah Tutik. Menurut Politisi asal Buleleng ini proses PAW yang ngadat tentu menimbulkan kerugian bagi masyarakat bali karena wakilnya di senayan berkurang 1 orang.

"Bukan saya yang drugikan tapi rakyat Bali," kata Tutik.


EditorĀ  : Robinson Gamar