Sebuah Villa Dihuni Turis Asing Terbakar di Gianyar

Sabtu, 02 April 2016 22:52 Peristiwa

Bagikan

Sebuah Villa Dihuni Turis Asing Terbakar di Gianyar
suasan villa di Ginyar usai kebakaran sabtu malam.Devada/Semetonnews
Gianyar, Semetonnews –  Musibah kebakaran  rupanya terus menyambung di Gianyar. Setelah rumah warga di Desa Siangan, Sabtu (02/04/2016) malam ini giliran sebuah  Viila di Banjar Kutuh Kaja, Ubud,  yang terbakar. Syukur, wisatawan asing penghuni villa,  berhasil lolos dari jebakan api.

"Saya sedang melintas, pada bagian atap  di lantai villa milik Pak Kawit asal Petulu berwarna merah menyala. Saya  languang teriak ada kebakaran, " ungkap salah seorang warga setempat, I Wayan Mentik (39),jelang dini hari Sabtu ( 2/4/2016).

Bersama warga di sekitar lokasi, Mentik melihat Mark (27) yang menghuni villa itu sedang sibuk memadamkan api seorang diri. Warga pun  berusaha memadamkan api dengan air dari tower. Sembari itu, warga meminta agar wisatawan asal Inggris itu menyelamatkan diri dari jebakan api. 

"Kami meminta dia keluar, karena api sudah mulai membesar, " terangnya.

Dua unit mobil damkar Posko Ubud pun, segera tiba dan dengan mudah menghalau api.  Api pun tak sempat melembar ke lantai I. Sementara Mark yang depresi atas kejadian itu , sempat ‎mengusir warga dan petugas  yang mengambil dokumentasi. 

"Please go out!! Do not take a picture?" kesalnya.

Kapolsek Ubud, Kompol I Ketut Widada menyebutkan, pihaknya sudah melakukan olah TKP dan meminta keterangan korban.  Sebelum kebakaran, korban mengaku sudah mencium bau plastik terbakar dari stop kontak listrik.

"Yang terbakar hanya di lantai 2, ruangan seluas10 x10 meter. Yang dijadikan studio dan ruang kerja korban yang seorang pelukis. Dugaan sementara, kebaran ini terjadi karena konsleting listrik di stop kontak. Kerugian masih kami data, " terangnya singkat.

Reporter : Nyoman Nana Devada
Editor : Paksi Jalantaka ‎