Bali United Akui Sriwijaya FC Lebih Berpengalaman  

Minggu, 03 April 2016 21:02 Olahraga

Bagikan

Bali United Akui Sriwijaya FC Lebih Berpengalaman  
Ket Foto: Bali United Kalah Pengalaman dari Sriwijaya FC (Sena Aji/Semetonnews)
 
Denpasar, Semetonnews – Skuad Bali United akhirnya gagal menambah piala juara III, usai ditaklukkan lawannya Sriwijaya FC 2-0, dalam final perebutan juara III, di stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Minggu (3/4/2016).
Kekalahan dan kegagalan yang dialami Fadil Sausu itu, seperti diakui asisten pelatih Bali United, Ek Purdjianto, hanya karena Sriwijaya FC lebih pengalaman di even-even nasional, terutama menghadapi babak final.
“Lawan memang lebih berpengalaman dari tim kami. Para pemainnya secara keseluruhan, memang merupakan pemain yang malang melintang di kompetisi Indonesia silam. Jadi mereka terbiasa tampil tanpa beban, meski itu laga penentuan juara, termasuk juara III,” akui Eko Purdjianto, ketika dihubungi.
Lebih pengalaman menurut asisten pelatih asal Semarang, Jawa Tengah itu, para pemain satu tim nampak tenang dan tak pernah panik, baik saat menyerang maupun saat diserang. Mereka tetap memainkan bola dengan tidak gugup atau takut salah.
“Berbeda dengan para pemain kami yang didominasi pemain muda. Masih butuh sekali pengalaman panjang, seperti para pemain Sriwijaya FC. Tapi smeua itu bisa menjadi hikmah bagi para pemain Bali United,” tambahnya.
Pada laga itu, dua kali gawang ‘Serdadu Tridatu’ yang dikawal Rully Desrian, dijebol lawannnya melalui kaki pemainnya Hilton Moreira di menit 38 dan Beto Goncalves di menit 73.
 
Penulis : Sena Aji
Editor    : Maria Gracia